Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol Hari Ini: Panasnya Persaingan 4 Besar

Selasa, 12 Januari 2021 08:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© INDOSPORT
Berikut klasemen sementara kompetisi LaLiga Spanyol pekan ke-18 hari ini, Selasa (12/01/21) di mana persaingan di posisi empat besar semakin memanas. Copyright: © INDOSPORT
Berikut klasemen sementara kompetisi LaLiga Spanyol pekan ke-18 hari ini, Selasa (12/01/21) di mana persaingan di posisi empat besar semakin memanas.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara kompetisi LaLiga Spanyol pekan ke-18 hari ini, Selasa (12/01/21) di mana persaingan di posisi empat besar semakin memanas.

Pekan ke-18 LaLiga Spanyol musim ini ditutup dengan dua pertandingan antara Elche vs Getafe dan Huesca vs Real Betis, sebelum menyambut laga pekan selanjutnya.

Gol dari Raul Guti di menit keempat ternyata tak mampu membawa kemenangan bagi Elche selaku sang tuan rumahn, lantaran terpaksa kalah 1-3 atas Getafe. Hasil ini pun membuat Elche tertahan di zona degradasi dengan 16 poin, sedangkan Getafe berada di posisi ke-13 dengan 20 poin.

Sementara Huesca juga menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor 0-2 dari Real Betis. Kekalahan ini membuat Huesca berada di posisi buncit dengan  12 poin di klasemen sementara LaLiga Spanyol, sedangkan Real Betis di posisi ke-10 dengan 23 poin.

Di sisi lain, persaingan di empat besar pun semakin sengit. Sebab, Sevilla yang saat ini berada di posisi keenam (30 poin) bisa saja merangsek ke posisi keempat.

Hal ini berlaku jika skuat asuhan Julen Lopetegui mampu mengalahkan Atletico Madrid di laga tunda pekan pertama yang berlangsung pada Rabu (13/01/21) dini hari WIB.

Meski demikian, perjuangan Sevilla untuk berada di empat besar tak akan mudah mengingat Atletico Madrid selaku pemucak klasemen sementara LaLiga Spanyol bakal tampil jor-joran di kandang mereka sendiri untuk memperlebar jarak dengan Real Madrid.

Saat ini Atletico Madrid berada di posisi pertama dengan 38 poin, atau hanya selisih satu poin dari rival sekota mereka Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen sementara kompetisi LaLiga Spanyol pekan ke-18 hari ini, Selasa (12/01/21):

© whoscored
Klasemen sementara LaLiga Spanyol hari ini, Selasa (12/01/21). Copyright: whoscoredKlasemen sementara LaLiga Spanyol hari ini, Selasa (12/01/21).