Liga Inggris

Tak Cuma Mesut Ozil, 4 Bintang Liga Inggris yang Bakal Hengkang Usai Dibekukan Klubnya

Rabu, 13 Januari 2021 16:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Tak hanya Mesut Ozil, 4 bintang Liga Inggris ini juga bakal hengkang di bursa transfer Januari ini usai dibekukan oleh klub masing-masing. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Tak hanya Mesut Ozil, 4 bintang Liga Inggris ini juga bakal hengkang di bursa transfer Januari ini usai dibekukan oleh klub masing-masing.

INDOSPORT.COM – Tak hanya Mesut Ozil, 4 bintang Liga Inggris ini juga bakal hengkang di bursa transfer Januari ini usai dibekukan oleh klub masing-masing.

Nama Mesut Ozil menjadi perbincangan sejak awal musim ini. Pasalnya, meski telah menghadirkan sejumlah gelar, ia ‘dibekukan’oleh Arsenal dengan tidak didaftarkan ke dalam skuat Liga Inggris dan Liga Champions, sehingga tidak bisa tampil untuk The Gunners sepanjang paruh pertama musim ini.

Kini, dengan keengganan Mikel Arteta memasukkannya ke dalam skuat dan kontraknya yang hanya tersisa 6 bulan, Ozil pun santer disebut akan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer Januari ini.

Mantan bintang timnas Jerman itu pun sempat disebut akan hijrah ke MLS. Meski demikian, perkembangan terbaru justru menyebut Ozil akan merapat ke negara asal leluhurnya, Turki, untuk bergabung dengan Fenerbahce.

Menariknya, di Liga Inggris rupanya bukan hanya Mesut Ozil yang bernasib pilu seperti itu. Sejumlah bintang lain juga dibekukan oleh klub masing-masing, meski di musim-musim sebelumnya menjadi pemain andalan dan bahkan pernah menyumbangkan gelar.

Para pemain itu pun santer disebut akan meninggalkan klub mereka di bursa transfer Januari ini, demi menjajal petualangan bersama tim lain demi menghidupkan kembali karier mereka.

Lantas, siapa saja para bintang terbuang tersebut? Berikut ini ulasannya:

1. Sokratis Papastathopoulos

Mesut Ozil rupanya bukanlah satu-satunya bintang Arsenal yang dibekukan. Ada nama lain yang juga tidak didaftarkan ke skuat Liga Inggris dan Liga Champions, yakni Sokratis Papastathopoulos. Padahal, di dua musim pertamanya Sokratis menjadi andalan Arsenal dengan total 69 penampilan.

Di bursa transfer Januari ini, Sokratis Papastathopoulos kembali diincar oleh Napoli yang gagal mendatangkannya di musim panas lalu. Selain itu, bek Yunani ini juga masuk dalam bidikan klub LaLiga Spanyol, Real Betis.