In-depth

Pau Torres, Bek Tengah Bidikan Arsenal yang Direkomendasikan Unai Emery

Sabtu, 16 Januari 2021 14:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Perez Meca/MB Media/Getty Images
Jadi incaran Arsenal di bursa transfer ini, Pau Torres mendapat rekomendasi bagus dari Unai Emery, eks manajer Arsenal yang kini melatihnya di Villarreal. Copyright: © Perez Meca/MB Media/Getty Images
Jadi incaran Arsenal di bursa transfer ini, Pau Torres mendapat rekomendasi bagus dari Unai Emery, eks manajer Arsenal yang kini melatihnya di Villarreal.

INDOSPORT.COM – Jadi incaran Arsenal di bursa transfer ini, Pau Torres mendapat rekomendasi bagus dari Unai Emery, eks manajer Arsenal yang kini melatihnya di Villarreal.

Tampil buruk di Liga Inggris musim ini, dengan tertahan di peringkat 11 klasemen sementara, Arsenal pun menyambut datangnya bursa transfer Januari. Momen ini akan dimanfaatkan untuk mendatangkan sejumlah bintang yang diharapkan bisa mendongkrak performa tim.

Arsenal pun tengah mencari gelandang kreatif baru, mengingat Mesut Ozil dibekukan dan bakal segera hengkang. Selain itu, Mikel Arteta juga mencari kiper baru untuk menyaingi Bernd Leno seiring buruknya performa Runar Alex Runarsson.

Di luar itu, sektor lain yang hendak diperkuat oleh Mikel Arteta adalah bek tengah. Sang manajer hendak mencari duet jangka panjang untuk Gabriel Magalhaes mengingat mereka terancam ditinggal David Luiz, Sokratis Papastathopoulos, dan Shkodran Mustafi yang kontraknya habis akhir musim ini.

Salah satu pemain belakang yang masuk dalam bidikan Arsenal adalah bintang Villarreal, Pau Torres. Bek Spanyol itu memang tampil gemilang bersama Si Kapal Selam Kuning dalam dua musim ini.

Penampilan Torres pun mendapat pujian dari Unai Emery, mantan manajer Arsenal yang kini mengasuhnya di Villarreal.

“Pau Torres pemain yang luar biasa. Dia top,” kata Unai Emery seperti dikutip dari Football London. “Saya pernah melatih di Sevilla, PSG, Arsenal, dan saya tidak pernah melihat bek tengah sebaik Pau Torres.”

“Saya rasa dia akan bermain di level tertinggi. Sekarang dia bermain di tim nasional, tapi dia bisa bermain untuk tim-tim top Eropa dalam waktu dekat,” pungkas Emery.

Dengan usia yang baru 24 tahun dan pengalaman menjadi andalan Villareal dengan total 55 penampilan di semua kompetisi dalam 1,5 musim terakhir ini, Pau Torres diyakini bisa membentuk duet tangguh jangka panjang di lini belakang Arsenal bersama Gabriel Magalhaes yang baru berusia 23 tahun.