Liga Indonesia

Buat Komunitas Pagolo Sulawesi, Pemain Senior PSM Fokus Jaga Kondisi

Senin, 18 Januari 2021 03:44 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Media PSM Makassar
Bek kanan PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Media PSM Makassar
Bek kanan PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Akibat Liga 1 yang tak kunjung menemui kejelasan kapan akan dilanjutkan, pemain senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur, tetap disiplin menjaga kondisi kebugarannya.

Pesepakbola berusia 36 tahun ini pun membuat sebuah komunitas bernama 'Pagolo Sulawesi', bersama beberapa mantan ataupun pesepakbola yang masih aktif bermain saat ini.

Diantaranya M Rahmat (Bali United), Hendra Wijaya (PSIM Yogyakarta), Asri Akbar (Persijap Jepara), Tamsil Sijaya (Kalteng Putra), dan Ahmad Amiruddin (Asisten Pelatih Borneo FC).

Selain itu, terdapat beberapa pensiunan pesepakbola nasional antara lain Handi Hamzah, Rachmat Latief, Deny Marsel, dan Iqbal Samad yang pernah membela PSM Makassar beberapa tahun silam.

"Jadi kami punya agenda itu dalam seminggu latihan dua kali dan diselingi dengan laga uji coba," ungkap Zulkifli Syukur kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (17/01/21).

Rupanya, keberadaan Pagolo Sulawesi menjadi primadona baru di Makassar dan sekitarnya. Zulkifli mengaku, sangat banyak klub amatir yang mengajak untuk menggelar laga uji coba.

"Kami sudah beberapa kali mengadakan laga uji coba dan masih banyak tim amatir juga yang mengajak kami. Cuma memang tidak bisa diterima semua," tutur pesepakbola berposisi bek kanan ini.

"Tentu kami juga tidak serta merta memaksakan untuk mengadakan laga uji coba jika memang kondisi kami semua betul-betul fit," tutur bek kanan yang identik dengan nomor punggung 3 ini.

Sama seperti rekan-rekannya di Pagolo Sulawesi yang statusnya masih aktif bermain, Zulkifli Syukur juga tengah menanti masa depan Liga 1 untuk kembali membela panji PSM Makassar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%