Liga Inggris

Bantai Newcastle, Arsenal Catat Rekor Mencengangkan Setelah 12 Tahun

Selasa, 19 Januari 2021 09:41 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal melanjutkan tren positif usai mengalahkan Newcastle United 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Selasa (19/01/21) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat klub London Utara membuat rekor sejak hampir 12 tahun lamanya.

Bertanding di Emirates Stadium, Arsenal masih terlalu tangguh untuk Newcastle. Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang dan dilengkapi oleh Bukayo Saka membantu The Gunners naik ke peringkat 10 klasemen Liga Inggris dengan torehan 27 poin, serta menjaga asa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Selain itu, kiper Arsenal, Bernd Leno membuat catatan nirbobol dalam lima laga berturut-turut di semua ajang. Padahal menurut Opta, Meriam London belum mampu melakukannya dalam 12 tahun terakhir, sejak Almunia melakukan 6 clean sheet berturut-turut pada Februari 2009.

Arsenal juga tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang. Setelah kekalahan atas Manchester City 1-4 di Piala Liga pada Desember tahun lalu, skuat asuhan Mikel Arteta terlihat tampil beda.

Emile Smith-Rowe Jadi Suksesor Mesut Ozil dan Bangkitnya Aubameyang

Sempat menjadi pesakitan di awal musim, Arsenal mulai menunjukkan kegarangannya. Satu hal yang diubah dari Arteta adalah memainkan para pemain mudanya.

Salah satu pemain muda Arsenal yang diberikan kepercayaan adalah Emile Smith-Rowe. Dia ditempatkan di posisi nomor 10, yang ditinggalkan Mesut Ozil.

Alhasil, Emile Simith Rowe sukses menjadi otak serangan Arsenal. Berdasarkan catatan dari Squawka, Emile Smith Rowe dini hari tadi, berhasil menciptakan serangan menjadi peluang sebanyak 4 kali bagi Arsenal. Fantastisnya, jumlah itu sama dengan apa yang didapatkan seluruh skuat Newcastle United.

Tidak hanya Emile, brace ke gawang Newcastle mengakhiri paceklik gol Aubameyang di Liga Inggris sejak melawan Southampton pada 16 Desember 2020.