Liga Indonesia

Mirip Brasil, Pelatih Kiper Persib Optimistis Liga 1 Segera Bergulir Lagi

Rabu, 20 Januari 2021 15:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos saat melatih tiga penjaga gawang Persib di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/1/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos saat melatih tiga penjaga gawang Persib di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/1/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, meyakini kompetisi sepak bola Indonesia segera bergulir lagi setelah hampir satu tahun tidak ada pertandingan resmi.

Sejauh ini, belum ada kejelasan mengenai masa depan kompetisi. Namun, mayoritas klub meminta Liga 1 2020 dihentikan dan diganti Liga 1 2021 dalam pertemuan yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Jumat (15/1/21).

Sebelumnya, Liga 1 2020 sudah bergulir selama tiga pekan ketiga, tapi kemudian ditangguhkan pada pertengahan Maret 2020 lantaran terdampak pandemi virus corona.

"Saya punya harapan yang tinggi dan saya percaya sepakbola akan kembali bergulir secepatnya," ucap pelatih bernama lengkap Luiz Fernando Silva Passos ini, Selasa (19/1/21).

Mantan pelatih kiper Borneo FC ini menganggap atmosfer dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola sangat besar. Persis seperti di negara asalnya, Brasil.

Selain itu, Passos optimistis PSSI bersama pihak terkait lain bisa bekerja sama untuk menyelenggarakan kembali kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Indonesia seperti Brasil. Orang-orangnya sangat mencintai sepak bola. Saya percaya kepada PSSI dan pihak yang bertanggung jawab. Sepak bola akan kembali bergelora tahun ini," pungkas Luizinho Passos.

Saat ini aktivitas latihan tim Persib Bandung masih diliburkan lantaran manajemen klub masih menunggu dulu kepastian soal kelanjutan kompetisi.

Meski begitu, Passos tetap memberikan program kepada para kiper Maung Bandung. Bahkan, ia sering turun langsung ke lapangan selama aktivitas tim diliburkan untuk memimpin latihan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%