Liga Spanyol

Tak Rela Lionel Messi Kena Hukuman Kartu Merah, Barcelona Tolak Menyerah

Rabu, 20 Januari 2021 00:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© David Ramos/Getty Images
Lionel Messi terancam hukuman larangan tampil di banyak pertandingan usai tinju pemain Athletic Bilbao di Supercopa de Espana, Barcelona ogah menyerah semudah itu. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Lionel Messi terancam hukuman larangan tampil di banyak pertandingan usai tinju pemain Athletic Bilbao di Supercopa de Espana, Barcelona ogah menyerah semudah itu.

INDOSPORT.COM - Hanya tinggal selangkah lagi raih Supercopa de Espana, impian Barcelona kandas oleh rival LaLiga Spanyol, Athletic Bilbao, Senin (18/01/21). Sampai bikin Lionel Messi kena kartu merah, skuat Ronald Koeman ogah nyerah.

Kejadian mengejutkan terjadi pada partai final yang bergulir di Stadion Olimpiade Sevilla. Bagaimana tidak? Catalan yang sejatinya raih trofi perdana musim ini harus keok dengan cara memalukan alias comeback dengan skor 2-3.

Brace Antoine Griezmann (40' dan 77') sempat buat El Barca tersenyum lebar sebelum akhirnya dibalas oleh Oscar de Marcos (42'), Asier Villalibre (90'), dan Inaki Williams (93'). Kondisi ini belum lengkap ketika kapten klub lancarkan aksi tak terpuji.

Ya, mendekati akhir Extra Time final Supercopa de Espana, Lionel Messi yang sudah kelewat emosi langsung memukul Villalibre selaku penyerang Athletic Bilbao. Wasit Jesus Gil Manzano pun tak segan-segan keluarkan kartu merah bagi sang megabintang.

"Messi harus diusir karena menyerang musuh dengan tangannya, hantaman keras terjadi ketika bola sedang dimainkan, tapi tidak terjadi dalam jarak bermain," tulis Gil Manzano usai penilaiannya menggunakan VAR.

Coreng tabiat baik berupa kartu merah pertama sepanjang karier di Barcelona, La Pulga terancam hukuman berat. Kemungkinan mendapat hukuman maksimum larangan tiga laga, ada indikasi hukuman bertambah hingga empat kali lipat, termasuk di LaLiga Spanyol.

Mengutip laman berita Marca, gara-gara itu pula Blaugrana mencoba mengajukan banding dengan harapan hukuman bisa diminimalisir. Maklum saja, kehilangan pemain Timnas Argentina saat ini cenderung riskan kekalahan yang lebih besar di segala kompetisi.

Pada akhirnya doa pun terjawab, La Pulga hanya melewatkan laga kontra Cornella di Copa del Rey hingga pertandingan LaLiga lawan Elche. Hukuman ini terkait melanggar pasal 56.8 seperti halnya Fede Valverde dari Real Madrid musim lalu.

Menurut Koeman, aksi Lionel Messi yang hajar pemain Athletic Bilbao sendiri tak lepas dari frustasi sepanjang laga Supercopa de Espana. Sampai buat ruang ganti Barcelona memanas, kini imbasnya bisa turunkan performa mereka di LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%