In-depth

Edinson Cavani, Pemutus Rantai Kutukan Nomor Keramat 7 Manchester United

Kamis, 21 Januari 2021 09:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© Clive Brunskill/Getty Images
Selebrasi gol Edinson Cavani di laga Everton vs Manchester United. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Selebrasi gol Edinson Cavani di laga Everton vs Manchester United.
Edinson Cavani, Nomor 7 Manchester United Sesungguhnya

Sebenarnya nomor 7 di Manchester United itu sangatlah keramat dan bertaji. Soalnya pernah dipakai oleh para legenda Manchester United sejak zaman dulu.

Beberapa legenda ternama Manchester United pernah bersinar dengan nomor 7 di punggunya. Sebut saja Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.

Setelah itu, mungkin hanya sampai Antonio Valencia saja yang punya karier lumayan Bersama Manchester United. Selepas Valencia, tidak ada lagi pemain bintang Manchester United yang bersinar dengan nomor 7 di punggungnya.

Secara berturut-turut sejak musim 2014/15, Angel Di Maria, Memphis Depay hingga Alexis Sanchez gagal memenuhi ekspektasi suporter soal si nomor 7 Manchester United. Bisa dikatakan ketiga pemain tadi gagal sebagai si nomor 7 Manchester United.

Tercatat Angel Di Maria hanya mampu mencetak 3 gol dalam 27 pertandingan Bersama Manchester United di Liga Inggris. Depay dan Alexis Sanchez juga sama buruknya dengan masing-masing 2 gol dari 33 pertandingan dan 3 gol dalam 32 laga.

Hingga pada akhirnya muncul Cavani, si nomor 7 yang baru, sukses mengalahkan pencapaian Depay, Di Maria dan Alexis Sanchez. Di mana meski baru tampil dalam 12 pertandingan, Cavani ternyata sudah mengoleksi 4 gol.

Padahal sebagai catatan, Cavani ini sebenarnya lebih banyak bermain sebagai supersub. Tidak seperti Depay, Di Maria dan Alexis Sanchez yang langsung masuk sebagai pemain utama Manchester United.

Meski boleh dikatakan ini masih awal untuk Cavani untuk mengemban ekspektasi sebagai si nomor 7 Manchester United sesungguhnya, paling tidak untuk sementara dia sudah bagus. Setidaknya Cavani sudah memutus kutukan nomor keramat 7 Manchester United yang mentok di 3 gol saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
86%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%