Liga Indonesia

Potensi Liga 1 Digelar Usai Lebaran, Djanur: Adakan Turnamen Pramusim

Jumat, 22 Januari 2021 09:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Barito Putera
PSSI dan PT Liga Indonesia Baru resmi membatalkan Liga 1 2020, ada wacana untuk menggelar Liga 1 2021 setelah lebaran. Copyright: © Media Barito Putera
PSSI dan PT Liga Indonesia Baru resmi membatalkan Liga 1 2020, ada wacana untuk menggelar Liga 1 2021 setelah lebaran.

INDOSPORT.COM - Setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru resmi membatalkan Liga 1 2020, ada wacana untuk menggelar Liga 1 2021 setelah lebaran, atau setelah Mei nanti. Begini reaksi pelatih Djajang Nurdjaman.

Pelatih Kepala PS Barito Putera, Djajang Nurdjaman menyambut baik penghentian kompetisi Liga 1 2020 setelah force majeure, akibat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, dan digantikan dengan Liga 1 2021.

"Akhirnya (batal). Barangkali masukan dari beberapa klub memberhentikan Liga 2020 dan diganti Liga baru 2021, disepakati LIB, dan PSSI sudah mengeluarkan kesepakatan itu," ungkap pelatih Djajang Nurdjaman.

Setelah pembatalan kompetisi, ada wacana untuk menggelar Liga 1 usai lebaran tahun 2021. Jika demikian, maka dapat dipastikan para pemain maupun pelatih harus vakum dari lapangan hijau lebih dari satu tahun.

Djajang Nurdjaman pun memberi usul agar PSSI bisa membuat turnamen pramusim, sehingga para pemain dapat kembali ke lapangan hijau sebelum lebaran, dan semakin siap menjajal Liga 1 2021.

"Tapi yang saya inginkan segeranya ada kegiatan kompetisi atau turnamen. Jangan sampai liga baru itu terlalu lama buat kami," tambah pelatih klub Barito Putera tersebut.

"Misalnya ada wacana setelah lebaran, tapi di depan itu kami harap ada kegiatan turnamen atau apa lah," tuntas Djanur.

Klub Liga 1 Barito Putera dikabarkan tengah berkoordinasi dengan pemain terkait kontrak yang akan usai pada tahun 2021 ini. Di sisi lain, mayoritas pemain dipastikan bertahan, karena masih terikat kontrak jangka panjang.