Bursa Transfer

Baru Bergabung, Pemain Uruguay Ini Bakal Cabut dari Man United

Sabtu, 23 Januari 2021 02:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penyerang muda asal Uruguay, Facundo Pellistri dipastikan akan pergi dari Manchester United untuk menjalani masa peminjaman kendati baru bergabung pada musim panas lalu.

Di bursa transfer musim panas 2020 lalu, Man United membuat publik terkejut dengan mendatangkan bakat muda dari Uruguay bernama Pellistri dari Penarol.

Adapun kedatangannya memakan mahar sekitar 10 juta poundsterling (Rp192 miliar). Ia datang setelah mantan pemain Man United, Diego Forlan merekomendasikannya kepada Setan Merah.

Kedatangan Pellistri pun disambut suka cita. Apalagi ia digadang-gadang akan menjadi bintang besar di Old Trafford. Sayangnya, hingga pertengahan musim 2020/21, pemain berusia 19 tahun tersebut belum melakukan debut sama sekali.

Tercatat Facundo Pellistri baru tampil bersama tim U-23 Manchester United dan sesekali berlatih bersama tim utama. Hal ini tak lepas dari minimnya pengalaman yang ia miliki.

Untuk mengatasi hal tersebut, Man United pun berencana meminjamkan wonderkidnya tersebut. Hal ini diakui oleh agen Pellistri sendiri yang mengakui bahwa kliennya akan berlabuh di klub baru.

Disebutkan bahwa klub tersebut berada di LaLiga Spanyol. Sang agen, Edgardo Lasalvia mengaku tengah berusaha merampungkan prosesnya sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.

“Kami tengah berusaha menyelesaikannya (transfer). Spanyol menjadi tujuannya,” ujar Edgardo kepada laman Fichajes.

Hingga kini belum diketahui klub mana yang akan menjadi pelabuhna Pellistri. Namun satu hal yang pasti, ia akan mendapat jaminan menit bermain yang memadai untuk menambah pengalamannya di sepak bola Eropa.

Sejak bergabung Manchester United dari Penarol, Facundo Pellistri barus tampil sebanyak delapan kali bersama tim U-23. Selain itu, ia banyak berlatih bersama tim utama, termasuk bersama kompatriotnya, Edinson Cavani.