Liga Inggris

Kalah dari Burnley, Liverpool Malah Dapat Pujian dari Jose Mourinho

Sabtu, 23 Januari 2021 02:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Laurence Griffiths/Getty Images
Liverpool mendapat hasil buruk dengan dikalahkan Burnley 0-1 di Liga Inggris. Namun, mereka justru mendapat pujian dari manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Liverpool mendapat hasil buruk dengan dikalahkan Burnley 0-1 di Liga Inggris. Namun, mereka justru mendapat pujian dari manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM – Liverpool mendapat hasil buruk dengan dikalahkan Burnley 0-1 di Liga Inggris. Namun, mereka justru mendapat pujian dari manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Juara bertahan Liverpool masih belum dapat lepas dari rentetan hasil buruk di Liga Inggris. Terbaru, gol penalti Ashley Barnes di menit ke-83 membuat mereka kalah tipis 0-1 dari Burnley, Jumat (22/01/21) dini hari WIB, meski tampil di kandang sendiri di Stadion Anfield.

Hasil itu pun membuat anak asuh Jurgen Klopp kini tercatat gagal menang di 5 laga terakhir di Liga Inggris dan tertahan di peringkat 4 klasemen sementara.

Di sisi lain, kekalahan dari Burnley itu juga membuat rekor tak terkalahkan The Reds di Anfield di ajang liga domestik terhenti di angka 68 pertandingan, yang terentang nyaris 4 tahun sejak mereka kalah dari Crystal Palace pada April 2017.  

Dengan demikian, Liverpool pun gagal memecahkan rekor Chelsea yang tak terkalahkan dalam 86 pertandingan Liga Inggris di kandang sendiri, di stadion Stamford Bridge.

Meski demikian, torehan The Reds itu tetap mendapat pujian dari mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, yang ikut membantu The Blues meraih rekor tersebut.

“Rekor ada untuk dipecahkan, bahkan rekor-rekor hebat di berbagai cabang olahraga,” kata Mourinho seperti dilansir Daily Mail. “Ada beberapa rekor yang ketika Anda lihat, Anda akan berpikir itu mustahil untuk dipecahkan.”

“Apa yang dilakukan Liverpool sangat luar biasa dan amat sangat sulit untuk dilakukan. Rekor kami di Chelsea masih jadi yang terbaik, dan akan sangat sulit bagi pihak lain untuk memecahkannya.”

“Namun, selamat kepada Liverpool atas pencapaian hebat mereka dengan tak terkalahkan dalam partai kandang di Liga Inggris untuk waktu yang sangat lama,” pungkas pria yang kini melatih Tottenham Hotspur itu.

Jose Mourinho dan Tottenham Hotspur sendiri akan menjadi lawan berikutnya bagi Liverpool di Liga Inggris. Kedua tim akan bersua pada Jumat (29/01/21) dini hari, di kandang The Lilywhites.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%