Liga Indonesia

Shin Tae-yong Sebut Karakter Asnawi Mirip 2 Bek Tangguh Korea

Rabu, 27 Januari 2021 14:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis Asnawi Mangkualam Bahar bisa bersaing di Liga Korea Selatan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis Asnawi Mangkualam Bahar bisa bersaing di Liga Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis Asnawi Mangkualam Bahar bisa bersaing di Liga Korea Selatan. Ia bahkan menyebut karakter pemain milik PSM Makassar itu mirip dengan dua bek tangguh Negeri Gingseng, Hyo-jin Choi dan Choi Chul-soon yang merupakan andalan di Jeonbok Hyundai Motors. 

Shin Tae-yong tak ragu merekomendasikan klub kasta kedua Liga Korea, Ansan Greeners FC untuk merekrut Asnawi karena pemain tersebut bisa beraksi di beberapa posisi. Asnawi bisa ditempatkan sebagai bek kanan maupun gelandang bertahan dan bermain sama baiknya.

"Di tim nasional, pemain ini bermain sebagai bek kanan tapi jika dibutuhkan dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan," buka Shin Tae-yong dilansir dari media Korea Selatan, Chosun. 

Shin Tae-yong menilai gaya permainan Asnawi yang ngotot mirip dua pemain tangguh Korea Selatan yakni Choi Chul-soon yang merupakan andalan di Jeonbok Hyundai Motors dan Hyo-jin Choi di Jeonnam Dragons. 

"Ketika dia menunjukkan kelebihannya, dia (Asnawi) akan mengejar dan menghadang pemain lawan hingga kemana pun. Dia tidak pernah mundur dan bermain dengan nyali," katanya.

"Seperti Hyo-jin Choi dan Cheol-soon Choi. Dia pemain dengan mental yang kuat. Kalau terbiasa (beradaptasi) di Ansan pasti akan mendapat kesuksesan," sambung Shin Tae-yong.

Asnawi dilaporkan akan dikontrak selama semusim oleh Ansan Greeners dengan opsi perpanjangan. Manajemen klub menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan pemain asal Makassar itu pada 19 Januari lalu. 

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi terkait kepindahan Asnawi. Sejauh ini baru Ansan Greeners yang memberikan kode ucapan selamat datang di Instagram klub dan PSM Makassar selaku pemilik mengklaim belum ada kesepakatan resmi.