Liga Inggris

3 Fakta Martin Odegaard, Messi Norwegia Pengganti Mesut Ozil di Arsenal

Kamis, 28 Januari 2021 12:11 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta mengenai Martin Odegaard, Lionel Messi dari Norwegia yang diproyeksikan Arsenal sebagai pengganti Mesut Ozil.

Melansir dari laman resmi Arsenal pada Rabu (27/01/21), disebutkan bahwa pemain berusia 22 tahun, Martin Odegaard resmi bergabung dengan The Gunners. Kedatangan Odegaard ke Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid hingga akhir musim.

“Pemain Timnas Norwegia, Martin Odegaard bergabung dengan kami dari Real Madrid sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini,” tulis pernyataan resmi Arsenal.

Memang persaingan di lini tengah Real Madrid, sangatlah ketat, Odegaard tampak sangat sulit untuk menembus tim utama. Seperti yang kita tahu, lini tengah Real Madrid sudah penuh sesak dengan sejumlah bintang ternama.

Mulai dari Luka Modric hingga Federico Valverde yang posisinya sangat sulit dijangkau oleh Odegaard. Tapi Real Madrid sadar kalau suatu hari nanti, Odegaard bakal jadi bintang Los Blancos di masa depan.

Sehingga Real Madrid melepas Odegaard hanya dengan status pinjaman saja ke Arsenal. Di satu sisi, Arsenal sedang bersuka cita karena akhirnya bisa mendapatkan gelandang serang kreatif yang bisa mengisi tempat Mesut Ozil.

Hal itu dibuktikan dengan diberikannya nomor Ozil yaitu 11 kepada Odegaard, sayang Arsenal sepertinya sulit untuk mempermanenkannya. Menjadi wajar Real Madrid tak ingin melepas permanen bintangnya ke Arsenal, soalnya Odegaard ini pernah dijuluki Messi dari Norwegia.