In-depth

Shkodran Mustafi, Pertaruhan Liverpool di Lini Belakang

Sabtu, 30 Januari 2021 09:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, dikaitkan dengan bintang Arsenal, Shkodran Mustafi, Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, dikaitkan dengan bintang Arsenal, Shkodran Mustafi,

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, dikaitkan dengan bintang Arsenal, Shkodran Mustafi, menyusul kabar cederanya Joel Matip saat melawan Tottenham Hotspur.

Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur belum lama ini harus dibayar mahal. Jurgen Klopp menyatakan Joel Matip yang terpaksa diganti saat babak pertama ternyata mengalami cedera ligamen pergelangan kaki.

Situasi ini jelas memperparah situasi bek tengah The Reds. Tiga pilihan utama mereka harus menepi dari lapangan sedangkan Fabinho juga tengah mengalami masalah pada ototnya dan diragukan tampil kontra West Ham United.

Di tengah ‘penampakan’ Liverpool yang seolah tidak memusingkan krisis bek tengah mereka, Jurgen Klopp dan klub ternyata tidak sepenuhnya menutup mata. Ada upaya untuk mendatangkan pemain di bursa transfer kali ini meski sulit.

“Kami mencoba, tapi Anda tahu kan, tidak ada yang bisa dikatakan karena belum terjadi apa-apa. Kami berusaha melakukan hal yang benar, jika memungkinkan kami akan melakukannya, jika tidak ya tidak,” kata Klopp seperti dimuat di laman resmi klub.

Sejauh ini, Liverpool sejatinya masih bisa mengandalkan Jordan Henderson untuk sementara waktu di lini belakang. Sang kapten sendiri sudah sempat berpartner dengan Matip, Nat Phillips, dan juga Fabinho.

Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan bek tengah adalah hal paling krusial yang harus dicari solusinya oleh Liverpool. Mereka pun harus berkejaran dengan waktu jelang penutupan bursa transfer pemain Januari.

Salah satu nama yang mencuat belakangan ini adalah bek tengah Arsenal, Shkodran Mustafi. Kedatangannya digadang-gadang akan sangat membantu, terutama agar Jordan Henderson dan mungkin Fabinho, bisa kembali ke posisinya.

Skenario ini pun sudah sempat dibahas eks pemain The Reds, Peter Crouch, dalam sebuah acara bersama Jermaine Jenas. Menurutnya, dengan situasi Liverpool sekarang, yang mereka butuhkan adalah sebuah solusi instan.

Crouch sendiri tidak mengerti alasan Liverpool masih belum mendatangkan bek tengah di bursa transfer, padahal ia menilai proses dan kebijakan perekrutan pemain di mantan klubnya tersebut sudah cukup baik.

Alhasil, pria bertubuh jangkung itu tidak tahu harus mengkritik siapa dalam hal ini. Lalu, apakah Shkodran Mustafi bisa jadi jalan keluar bagi Liverpool?