Liga Indonesia

Dapat Sponsor Pribadi, Dedik Setiawan Akui Hemat Puluhan Juta Rupiah

Minggu, 31 Januari 2021 15:08 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan mengakui bisa melakukan penghematan hingga puluhan juta rupiah, setelah mendapatkan sponsor pribadi yang mendukung keperluannya saat bertanding di lapangan hijau.

Selama ini, figurnya lekat dengan merek aparel nasional. Kini, Dedik Setiawan memperoleh upgrade dengan sponsor pribadi dengan merek aparel asal Amerika Serikat.

"Alhamdulillah, dapat kontrak panjang sampai 5 tahun. Tepatnya sejak 2019 sampai 2024 mendatang," ucap striker yang dijuluki Drogba di Arema FC tersebut, Sabtu (30/01/21).

Situasi itu pun membuatnya bisa berhemat. Merujuk pada harga satu pasang sepatunya yang berada di kisaran Rp3 juta, maka Dedik bisa mengamankan tabungan sampai Rp30 juta untuk 10 pasang sepatu.

Bahkan, dia bisa mendapat benefit lebih besar Hinga ratusan juta rupiah. Lantaran kebutuhan sepatunya bisa seratus pasang selama 5 musim kompetisi.

"Ya, saya bisa berhemat banyak dengan endorsment ini. Lumayan kan," tandas Arek Malang asli berusia 26 tahun itu.

Menjalin kerja sama dengan sponsor aparel secara pribadi memang bukan kali pertama dialami skuat tim Singo Edan. Sebelumnya, Hanif Sjahbandi juga sempat didukung oleh sponsor aparel asal Jerman, begitu pula Utam Rusdiana (kiper) yang disupport aparel merek nasional.