Liga Indonesia

Fadil Sausu Mulai Gabung Latihan, Teco Beri Program Khusus

Kamis, 11 Februari 2021 20:32 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang asal Palu, Fadil Sausu sudah bergabung dalam latihan Bali United di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang asal Palu, Fadil Sausu sudah bergabung dalam latihan Bali United di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Palu, Fadil Sausu sudah bergabung dalam latihan Bali United di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. Namun, tugas khusus langsung diberikan pelatih Stefano Cugurra Teco pada Fadil.

Fadil sudah gabung ke lapangan pada Rabu (10/02/21). Namun, pada latihan kemarin Fadil Sausu menjalani latihan terpisah. Barulah pada Kamis sore, Fadil Sausu bisa gabung dengan Haudi Abdillah dkk.

Tugas khusus langsung diberikan pada Fadil pada Jumat (12/02/21). Di saat rekan-rekannya mendapat jatah libur Imlek, Fadil akan kerja sendiri bersama pelatih fisik, Yogi Nugraha.

"Fadil sama seperti yang lain, sudah lama tidak berlatih dengan tim, harus mulai dari nol lagi. Kemarin dia sudah kerja sama pelatih fisik. Hari ini ikut sama tim. Besok dia kembali ikut sama pelatih fisik buat perbaiki kondisinya," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Kamis (11/02/21) sore.

Kehadiran Fadil membuat latihan Bali United sudah diikuti 20 pemain. Beberapa pemain masih absen, seperti Wawan Hendrawan, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu dan M Rahmat.

Mereka izin terlambat bergabung dengan keperluan yang berbeda. Sementara I Kadek Agung Widnyana, Muhammad Sidik Saimima, Nadeo Argawinata serta Irfan Jauhari masih bersama Timnas Indonesia U-23.

19 pemain yang sudah ikut latihan dari hari pertama akan mendapat jatah libur. Mereka diberikan waktu istirahat agar badan tak kaget merespon adanya peningkatan intensitas latihan.

"Tim diliburkan selama tiga hari. Hanya bang Fadil saja yang latihan karena baru gabung (Rabu) kemarin," tutur media officer Bali United, Alexander Mahaputra.

Dalam empat sesi latihan, variasi materi jadi pilihan Bali United. Hal ini dilakukan agar tubuh pemain beradaptasi. Beban latihan akan mulai ditingkatkan dari pekan ke pekan.

Bali United fokus untuk berada di puncak performa saat fase grup Piala AFC 2021 pada 22-28 Juni 2021. Masih ada waktu cukup panjang sebelum menghadapi Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja) serta satu tim dari babak playoff.