Bola Internasional

3 Fakta Bayern Munchen vs Tigres UANL: Rekor Tak Masuk Akal Hansi Flick

Jumat, 12 Februari 2021 07:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @fcbayern
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, mengangkat trofi Liga Champions. Copyright: © Twitter @fcbayern
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, mengangkat trofi Liga Champions.

INDOSPORT.COM – 3 Fakta tersaji dalam final Piala Dunia Antarklub yang mempertemukan Bayern Munchen vs Tigres UANL, di mana pelatih Hansi Flick mencetak rekor tak masuk akal.

Bertanding di Education City Stadium, dini hari tadi, Bayern Munchen akhirnya berhasil menuntaskan misi mereka untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub 2020. Hal itu dipastikan Bayern Munchen setelah gol tunggal Benjamin Pavard tak bisa dibalas Tigres UANL.

Sepanjang pertandingan, Bayern Munchen memang di atas angin. Bagaimana tidak, total tembakan Bayern Munchen dapat mencapai 5 kali lipat lebih dari apa yang dilakukan Tigres UANL.

Praktis Tigres UANL memang tak bisa menandingi superioritas Bayern Munchen di final Piala Dunia Antarklub 2020. Keberhasilan menjadi juara Piala Dunia Antarklub pun menyisakan sejumlah fakta bersejarah seperti salah satunya rekor tak masuk akal Hansi Flick.

Samai Sextuple Barcelona

Tapi sebelum itu, Bayern Munchen sendiri juga akhirnya masuk buku sejarah setelah berhasil menyamai pencapaian Barcelona untuk meraih sextuple. Perlu diketahui kalau sextuple adalah suatu kondisi di mana ada tim yang bisa juara 6 kompetisi dalam waktu berdekatan.

Sebelumnya, hanya ada Barcelona asuhan Pep Guardiola saja yang pernah merasakan manisnya meraih sextuple. Setelah banyak tim gagal mengulangi pencapaian Barcelona, akhirnya kini ada Bayern Munchen yang meraih sextuple.

Sebelum menjuarai Piala Dunia Antarklub, Bayern Munchen sudah memenangi gelar Bundesliga Jerman, Liga Champions, DFB Pokal, Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa. Capaian yang begitu sempurna dari Bayern Munchen hingga membuat mereka layak masuk buku sejarah.