Liga Italia

3 Pemain yang Jadi Biang Kerok AC Milan Dipecundangi Spezia

Minggu, 14 Februari 2021 08:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan.
Diogo Dalot

Bek kanan AC Milan, Diogo Dalot menjadi salah satu titik lemah yang dimanfaatkan oleh Spezia. Hal itu bisa kita lihat pada WhoScored di mana arah serangan Spezia lebih banyak berasal dari kiri alias kanan pertahanan AC Milan yang mencapai 42 persen.

Tentu Spezia bukan tanpa sebab mengapa terus menyerang Diogo Dalot, soalnya mereka menganggap sisi itulah yang jadi titik lemah AC Milan. Benar saja, sebuah pelanggaran di depan kotak penalti berbuah petaka bagi AC Milan.

Sebuah tendangan bebas pun diberikan dan berakibat pada gol kedua dari Spezia. Selain itu, Dalot mencoba memperbaiki dengan umpan-umpan panjangnya, tapi Sempre Milan yang hanya memberi rating 4 menilai itu tak cukup membantu AC Milan untuk mengejar.

Franck Kessie

Entah apa yang terjadi dengan Kessie, yang jelas ia mendapat rating terendah yaitu 3,5 saja. Peforma buruk Kessie sudah terlihat sejak babak pertama, di mana ia seperti menghilang dalam pertarungan lini tengah.

Kessie yang seharusnya ditugaskan untuk memutus aliran serangan Spezia juga tampak tak bisa berbuat banyak. Fakta kalau Spezia bisa melepaskan 17 tembakan total adalah bukti kalau Kessie tidak bisa membendung aliran serangan lawan sejak di lini tengah.

Penampilan tak biasa Kessie pun akhirnya berdampak buruk pada AC Milan. Hal ini bisa terjadi karena Kessie memegang peranan vital dalam permainan AC Milan selama ini, sehingga begitu ia tampil jelek, itu bisa berdampak pada satu tim.

Ismael Bennacer

Pasangan Kessie di lini tengah, Ismael Bennacer ternyata tertular untuk tampil buruk juga. Dengan rating 4 saja, Bennacer dinilai juga tak bisa berbuat banyak dan seperti menghilang sepanjang pertandingan.

Bennacer dinilai terlalu banyak melakukan umpan percuma yang tidak ada juntrungannya sehingga pola serangan AC Milan ke lini depan seperti terputus. Itu juga yang menjadi penyebab Zlatan Ibrahimovic jadi tak punya banyak kesempatan.

Catatan tidak ada tembakan tepat sasaran adalah bukti kalau striker juga kurang mendapat pasokan bola dari tengah. Meski biang keroknya adalah 3 pemain tadi, tapi kekalahan memalukan dari Spezia tetap jadi tanggung jawab bagi semua pemain AC Milan untuk segera bangkit.

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
12%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%