Bola Internasional

Yanto Basna Tak Masuk Skuad Saat PT Prachuap Menang di Liga Thailand

Senin, 15 Februari 2021 05:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© facebook.com/PrachuapFc2011/
Pertandingan PT Prachuap di Liga Thailand Copyright: © facebook.com/PrachuapFc2011/
Pertandingan PT Prachuap di Liga Thailand

INDOSPORT.COM – kabar salah satu pemain Indonesia, Yanto Basna yang mentas bersama PT Prachuap di kasta teratas Liga Thailand (Thai League 1) musim ini.

Yanto Basna sendiri telah bergabung bersama PT Prachuap sejak bulan Februari 2020 lalu. Bek berusia 25 tahun itu didatangkan dari klub Sukhothai FC, yang juga mentas di Thai League 1.

Sempat mendapat tempat dan jadi andalan di lini pertahanan PT Prachuap pada masa awal kedatangannya, namun belakangan sosok Yanto Basna mulai jarang menghiasi susunan pemain.

Teranyar, mantan punggawa Persib Bandung tersebut tak ada dalam daftar pemain saat PT Prachuap menghadapi Chiangrai United di pekan ke-19 Liga Thailand, Sabtu (14/02/21) lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sam Ao Stadium itu, PT Prachuap lebih mengandalkan duet Peerawat Akkratum, Adnan Orahovac dan Artyom Filiposyan di sektor pertahanan.

Racikan tersebut terbilang cukup sukses, lantaran PT Prachuap berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Chiangrai United yang sejatinya tim peringkat tiga besar Liga Thailand musim ini.

Gol semata wayang PT Prachuap di pertandingan kemarin dicetak oleh Willen Mota Inácio. Striker berdarah Brasil tersebut menjebol jala Chiangrai United pada menit ke-12’.

Meski berhasil meraih kemenangan, namun tambahan tiga angka belum bisa membuat PT Prachuap merangsek naik dari urutan 13. Tercatat dalam 19 laga yang telah dimainkan, PT Prachuap baru mengumpulkan 20 angka, jumlah poin yang sama dengan Suphanburi FC di posisi 14.

Sementara itu bagi Yanto Basna, ketidakhadirannya dalam skuat pada pertandingan kemarin membuat catatan bermain bintang asal Sorong itu kembali berkurang musim ini.

Total, Yanto Basna baru bermain sebanyak 14 kali dari 19 laga yang telah dimainkan PT Prachuap di Thai League 1. Namun dari empat pertandingan terakhir, Yanto Basna belum sekalipun turun dan hanya menghiasi bangku cadangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%