Liga Indonesia

Hampir Setahun Tanpa Kompetisi, Umuh Muchtar Nilai Semua Sedih dan Rugi

Selasa, 16 Februari 2021 05:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, ditemui seusai manager meeting bersama PT LIB di Hotel Sheraton, Jalan Ir. H Juanda, Kota Bandung, Senin (21/9/20).‎ Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, ditemui seusai manager meeting bersama PT LIB di Hotel Sheraton, Jalan Ir. H Juanda, Kota Bandung, Senin (21/9/20).‎

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, sangat berharap kompetisi bisa bergulir kembali. Dia merasa Indonesia sudah cukup lama menderita tanpa sepak bola akibat pandemi virus corona.

Menurut Umuh, banyak pihak sedih dengan tidak adanya kompetisi karena sepak bola merupakan hiburan bagi semua kalangan sekaligus pemersatu bangsa. Tidak sedikit pula orang yang mengandalkan penghasilan dari kegiatan bal-balan.

Sebagai informasi, kompetisi sepak bola Indonesia musim 2020 sempat bergulir, namun belakangan distop usai merampungkan pekan ketiga pada pertengahan Maret lalu karena terdampak pandemi virus corona.

Saat itu, Persib Bandung sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Semuanya berhasil disapu bersih sehingga berhak menguasai puncak klasemen Liga 1 2020.

"Semua orang juga sedih, semua orang ngelamun, terus terang ya, apalagi yang maniak. Saya juga mengharapkan ada sepak bola, ini kan hiburan ya, hiburan orang kecil, menengah dan atasPemersatu bangsa. Mudah-mudahan cepat bergulir kembali," kata Umuh Muchtar, Senin (15/2/21).

Sejauh ini, PSSI dan PT LIB terus berusaha agar bisa menggelar kembali kompetisi sepak bola. Salah satunya, bertemu dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Polri, Gugus Tugas Covid-19 (BNPB), dan KONI di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/21).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memaparkan protokol kesehatan untuk pelaksanaan Liga 1, Liga 2 2021, plus rencana menggelar turnamen pramusim.