Liga Italia

Karier Kepelatihannya Tidak Instan, Pippo Inzaghi Sindir Andrea Pirlo

Selasa, 16 Februari 2021 10:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tempuh jalan panjang dalam karier kepelatihan, eks AC Milan Filippo Inzaghi anggap Andrea Pirlo tidak selevel dengannya. 

Filippo Inzaghi termasuk sosok yang setia dengan AC Milan. Ia tercatat membela Rossoneri selam 11 tahun dari 2001-2012. Ia menyumbang beragam gelar untuk Diavolo Rosso, termasuk dua trofi Liga Champios. 

Kesetiaan Filippo Inzaghi kepada AC Milan tidak sebatas menjadi pemain. Kakak pelatih Lazio, Simone Inzaghi itu melanjutkan pengabdiannya di San Siro dari kursi kepelatihan.

Setelah gantung sepatu pada 2012, Inzaghi memutuskan mengambil lisensi pelatih. Tim pertama yang ia nahkodai yaitu AC Milan Primavera. Pria kelahiran Piancenza, Italia itu mendapat kepercayaan dua musim melatih tim junior. 

Kemudian, ia ditunjuk sebagai pelatih di tim senior AC Milan selama satu musim, 2014/15 sebelum akhirnya dipecat pada 4 Juni 2015 karena dianggap tidak mampu memenuhi ekspekstasi manajemen. 

Kendati demikian, Pippo sama sekali tidak sakit hati. Ia pun tidak memungkiri bisa kembali ke San Siro sebagai pelatih bilamana memang dibutuhkan. 

"Siapa yang tahu bagaimana masa depan saya? Saya sangay menyukai profesi ini, adrenalin, dan persiapan laga. Saya selalu mencari sisi bahagia dari yang saya geluti," tutur Filippo Inzaghi kepada Domenica Sportiva