Liga Indonesia

Tunggak Gaji Giancarlo Rodrigues, FIFA Sanksi Tegas PSM Makassar

Selasa, 16 Februari 2021 06:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Eks penyerang asing klub Liga 1 PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodrigues. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Eks penyerang asing klub Liga 1 PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodrigues.

INDOSPORT.COM – Nasib malang harus diterima oleh PSM Makassar setelah diberi sanksi tegas oleh FIFA terkait penunggakan gaji Giancarlo Rodrigues.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadi pihak perantara surat sanksi yang dilayangkan langsung oleh FIFA kepada PSM Makassar. Surat sanksi tersebut juga sudah ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita pada Senin (15/2/21).

Sanksi tegas yang diberikan oleh FIFA merupakan tindak lanjut atas curhatan Giancarlo Rodrigues soal gajinya yang mengalami penunggakan. Setelah mencermati sengketa gaji antara PSM dengan Giancarlo, FIFA pun mengambil keputusan untuk mensanksi tim Juku Eja.

Ada tiga poin penting yang tertuang dalam surat sanksi 024/LIB-KOM/II/2021. Pertama, PSM dilarang melakukan pendaftaran pemain baik tingkat nasional maupun internasional selama tiga periode sebelum kewajiban klub dipenuhi.

Kedua, PT LIB melakukan pemblokiran sistem pendaftaran kepada klub PSM hingga kewajiban membayar gaji Giancarlo rampung. Terakhir, LIB menyampaikan tembusan surat tersebut ke seluruh klub Liga 1 dan Liga 2.

Sebuah sanksi yang sangat tegas harus diterima oleh PSM dengan tak bisa mendaftarkan pemain, tentu ini menjadi sebuah bencana. Sanksi FIFA yang semuanya bermula dari curhatan Giancarlo Rodrigues yang mengeluh gajinya tak dipenuhi.