Liga Champions

Hasil Liga Champions: FC Porto vs Juventus, Tersengat Gol Cepat Tuan Rumah

Kamis, 18 Februari 2021 04:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© UEFA
Pertandingan Liga Champions antara FC Porto vs Juventus, Rabu (17/2/21). Copyright: © UEFA
Pertandingan Liga Champions antara FC Porto vs Juventus, Rabu (17/2/21).

INDOSPORT.COM - Juventus secara mengejutkan dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari FC Porto dalam pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (18/2/21) dini hari WIB.

Laga baru genap bergulir semenit, gawang Juventus sudah kebobolan oleh aksi Mehdi Taremi. Striker jangkung asal Iran itu memaksimalkan blunder yang terjadi di kotak penalti kubu tamu.

Gol tersebut tercipta berkat keberanian FC Porto menerapkan strategi pressing ketat sejak sepak mula. Gelandang Rodrigo Bentancur dibuat panik sehingga terpaksa mengirimkan backpass asal-asalan kepada kiper Wojciech Sczcesny yang justru bisa dijangkau Mehdi Taremi.

Taktik pressing FC Porto rupanya berlanjut sepanjang babak pertama. Mereka sukses mematikan kreativitas para pemain Juventus yang tampak kebingungan saat memegang bola.

Nyaris tak ada serangan berbahaya yang mengancam gawang FC Porto di babak pertama. Sebagian besar bahkan mentok di lini tengah, jauh sebelum masuk kotak penalti.

Sebaliknya, pressing superketat yang diterapkan FC Porto memaksa Juventus menarik keluar kapten Giorgio Chiellini pada menit ke-35. Palang pintu senior itu mengalami cedera otot.

Satu-satunya peluang emas Juventus adalah sepakan akrobatik Adrien Rabiot dalam situasi kemelut pada menit ke-41 yang rupanya berhasil dimentahkan secara gemilang oleh kiper FC Porto, Agustin Marchesin. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.