Liga Indonesia

Lepas Budiardjo Thalib, Sriwijaya FC Gerilya Cari Pelatih Lisensi A Pro

Kamis, 18 Februari 2021 04:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib. Copyright: © Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Budiardjo Thalib. Kontrak Coach Jo, sapaan akrabnya, memang sempat akan diperpanjang, tapi belakangan manajemen mengurungkan niat itu.

Kontrak Budiardjo diketahui sudah berakhir pada akhir 2020. Manajemen belum juga menyodorkan kontrak baru meskipun sudah lewat sebulan lebih dari tanggal berakhirnya kerja sama kedua pihak (31 Desember).

Manajer Sriwijaya FC, Muhammad Fadli, mengatakan bahwa keputusan tidak memperpanjang kontrak Budiardjo Thalib merupakan hasil dari pertemuan internal beberapa waktu lalu.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan, kami tak lagi memperpanjang kerja sama dengan Budiardjo Thalib tahun ini. Dia bukan dipecat, tapi memang kontrak habis dan tidak diperpanjang,” kata Fadli, Rabu (17/2/21).

“Terima kasih kepada Budiardjo Thalib yang sudah bersama-sama membangun Sriwijaya FC sepanjang 2020,” tutur pria yang juga menjabat Wakil Wali kota Pagaralam, Sumatra Selatan, ini

Masih kata Fadli, posisi pelatih yang kosong sudah pasti segera terisi. Manajemen akan bergerilya memburu juru taktik berlisensi A Pro atau A AFC sebelum turnamen pramusim digelar pada 20 Maret nanti.

“Kami mohon dukungan suporter dan masyarakat Sumatra Selatan. Semoga apa yang kami inginkan untuk membawa kembali lagi Sriwijaya FC ke Liga 1 2022 bisa tercapai,” tukas Muhammad Fadli.