Liga Europa

Liga Europa: Andalkan Taktik Milanic, AC Milan Bikin Red Star Belgrade Bergidik

Kamis, 18 Februari 2021 19:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Marco Luzzani/Getty Images
Lawan Red Star Belgrade di leg satu 32 besar Liga Europa, AC Milan bakal gunakan taktik Milanic yang bisa bikin bergidik. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Lawan Red Star Belgrade di leg satu 32 besar Liga Europa, AC Milan bakal gunakan taktik Milanic yang bisa bikin bergidik.

INDOSPORT.COM - Melawan Red Star Belgrade di leg pertama 32 besar Liga Europa 2020-2021, Jumat (19/02/21), dimaknai serius oleh AC Milan. Stefano Pioli kabarnya akan andalkan taktik Milanic tanpa adanya Zlatan Ibrahimovic.

Sepak terjang Rossoneri sejatinya cukup gemilang musim ini, sempat torehkan rekor panjang tak terkalahkan dalam 27 pertandingan liga domestik, mereka juga tampil menjanjikan di pentas lainnya. Apa yang membuat mereka begitu impresif musim ini?

Usut punya usut, kepulangan Ibrahimovic menjadi cikal bakal peingkatan daya juang kubu merah-hitam tersebut. Terbukti, dengan berbagai hasil menggembirakan membuat karier dari Stefano Pioli terselamatkan setelah terancam senasib dengan Marco Giampolo.

© Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan. Copyright: Gabriele Maltinti/Getty ImagesTanpa Ibrahimovic tak masalah, AC Milan bakal gunakan taktik Milanic di Liga Europa.

Namun bukan berarti Il Diavolo tanpa cela, nyatanya saja setelah sempat kalah lawan Juventus di Serie A buat mereka bak kehabisan bensin. Daya magis dari Lord Ibra seolah-olah tak ada lagi dan kini berpotensi kehilangan gelar juara termasuk Liga Europa.

Setelah susah payah masuk fase knockout pentas Benua Biru, Stefano Pioli pun punya ide dengan ciptakan taktik baru yang lebih mematikan tanpa turunkan bomber asal Swedia itu. Mengutip laman Milan News, strategi ini nantinya bernama Milanic.

Berasal dari kata AC Milan, taktik ini kabarnya bisa membuat tim asal Serbia, Red Star Belgrade kesulitan kala bertandang ke Red Star Stadium. Seberapa dahsyatnya strategi baru ini?