Bola Internasional

Ada Egy dan Bagus Kahfi, Siapa 5 Pemain yang Layak Berkarier di Liga Jepang?

Jumat, 19 Februari 2021 19:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Banyak pemain muda Indonesia yang dinilai layak bermain di Liga Jepang.  Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Banyak pemain muda Indonesia yang dinilai layak bermain di Liga Jepang.
Polling di Akhir Artikel

4. Evan Dimas (Persija)
Ketika namanya mencuat saat membawa timnas U-19 Indonesia juara di Piala AFF U-19 2013, Evan Dimas langsung dikait-kaitkan dengan berbagai klub di Eropa. Ia sempat diperebutkan oleh Chonburi FC (Thailand) dan Selangor FA (Malaysia), tetapi pada akhirnya, ia lebih memilih memperkuat Selangor FA pada 2018.

5. Saddil Ramdani (Sabah FC)
Saddil Ramdani adalah pemain yang punya kelebihan dalam kecepatan, serta memiliki tendangan jarak jauh yang cukup mematikan.
Ia bahkan pernah dalam waktu beruntun memperkuat timnas U-19, U-22, serta senior. Itu menunjukkan kualitasnya layak untuk berkiprah di klub luar negeri. Saat ini Saddil baru saja bergabung dengan tim asal Malaysia, Sabah FC.

6. Febri Hariyadi (Persib)
Pemain sayap Persib ini punya permainan yang tak kenal lelah ketika di atas lapangan. Kecepatannya kerap merepotkan lini pertahanan lawan.
Selain itu, ia juga punya tendangan keras dari luar kotak penalti yang kerap menjadi gol untuk membantu timnya memenangkan pertandingan.

7. Osvaldo Haay (Persija)
Osvaldo adalah top skor SEA Games 2019. Padahal, ia tadinya merupakan pemain sayap dan diubah sedikit posisinya sebagai penyerang utama pada ajang tersebut oleh pelatih Indra Sjafri.

8. Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica)
Witan Sulaeman menjadi salah satu pemain yang sulit tergantikan posisinya di timnas U-19 Indonesia saat ini. Setidaknya, itu yang terlihat dalam banyak uji coba Timnas U-19 di Kroasia, beberapa waktu lalu.

9. Amiruddin Bagas Kaffa (Barito Putera)
Bagas Kaffa menjadi salah satu pemain yang cukup berprestasi di level Timnas usia muda. Ia pernah membawa timnas U-16 juara Piala AFF U-16 2018.
Kini, ia pun sering menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong di Timnas U-19 Indonesia. Setidaknya dalam beberapa uji coba di Kroasia, beberapa waktu lalu.

10. Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk)

Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain muda Indonesia yang berkiprah di klub luar negeri. Egy yang memiliki kelebihan di kaki kirinya pun bisa dimainkan sebagai seorang winger maupun penyerang lubang.

11. Asnawi Mangkualam Bahar (Ansaan Greeners)
Asnawi Mangkualam Bahar pernah disebut pelatih Indra Sjafri adalah bek kanan terbaik untuk usianya saat masih memperkuat timnas U-22 Indonesia di Piala AFF U-22 2019 dan SEA Games 2019.
Asnawi yang kini berstatus sebagai pemain klub Korea Selatan, Ansaan Greeners. 

12. Todd Rivaldo Ferre (Persipura/Lampang FC)
Todd adalah salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Persipura Jayapura. Kualitas yang dimilikinya membuatnya pernah meraih penghargaan individu.

13. Beckham Putra Nugraha (Persib)
Beckham Putra Nugraha mampu menembus tim utama Persib Bandung di usia yang masih sangat muda. Itu tidak terlepas dari kualitas yang dimiliki adik kandung dari Gian Zola Nugraha tersebut.
Bermain sebagai seorang gelandang, ia bisa menjadi penyuplai bola yang baik untuk rekannya di lini depan. 

14. Pratama Arhan (PSIS)
Nama Pratama Arhan makin mencuat saat performanya menjadi salah satu yang menonjol bersama timnas U-19 Indonesia dalam banyak uji coba di Kroasia, beberapa waktu lalu.
Bermain di posisi bek kiri, Arhan bisa dibilang menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong. Bukan hanya kuat dalam bertahan, ia juga kerap rajin membantu penyerangan.

15. David Maulana (Barito Putera)
David Maulana adalah kapten timnas U-19 Indonesia saat ini. Punya jiwa kepemimpinan yang baik menjadi salah satu kelebihannya.
Bermain sebagai gelandang bertahan, David dikenal punya visi bermain yang baik di atas lapangan. 

Menurut kalian, siapa saja pemain yang paling layak berlaga di J.League? Tentukan pilihan kalian melalui polling di bawah ini:

https://strawpoll.com/ps2h6q6jv

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%