Liga Inggris

3 Pemain yang Dipastikan Kehilangan Tempat di Chelsea Usai Imbang Lawan Southampton

Minggu, 21 Februari 2021 14:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tiga penggawa Chelsea nampaknya akan kehilangan tempat di starting line up usai tampil buruk saat The Blues ditahan imbang Southampton, Sabtu (20/02/21).

Chelsea menjalani pekan ke-25 Liga Inggris 2020/21 dengan bertandang ke markas Southampton. Dalam lawatannya ke St Mary’s Stadium, The Blues harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah.

Di laga tersebut, Chelsea turun dengan skuat berbeda dari laga-laga sebelumnya di mana Jorginho, Andreas Christensen dan Callum Hudson-Odoi menjadi cadangan.

Absennya beberapa pilar ini pun membuat Chelsea kehilangan magis untuk membuat peluang-peluang. Bahkan, perjudian Thomas Tuchel ini berakhir nestapa saat Southampton membuka keunggulan.

Takumi Minamino berhasil mencetak gol memanfaatkan kelengahan Kurt Zouma yang bermain sebagai bek tengah dalam skema 3-4-2-1 Chelsea.

Tertinggal satu gol, Chelsea pun mulai bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Mason Mount.

Mount mencetak gol lewat titik putih usai dirinya dijatuhkan oleh Danny Ings di kotak terlarang. Dengan mudah ia menceploskan bola ke gawang.

Setelahnya, Chelsea pun mencoba menambah keunggulan. Permainan agresif The Blues pun membuat Southampton banyak duduk di areanya sendiri.

Namun hingga akhir pertandingan, tak ada gol yang mampu dibuat kedua tim sehingga pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Hasil imbang ini sejatinya bukan hasil yang buruk. Namun bagi Chelsea dan Thomas Tuchel, hasil ini menjadi tolak ukur baginya untuk mengetahui siapa saja pemain yang akan kehilangan tempat di tim utama.

Berikut tiga pemain yang diprediksi akan kehilangan tempat di tim utama Chelsea bersama Thomas Tuchel.