In-depth

Beda Nasib AC Milan dan Inter Milan Jelang Derby della Madonnina

Minggu, 21 Februari 2021 12:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku dari FC Internazionale saat bentrok dengan Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan di Coppa Italia. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku dari FC Internazionale saat bentrok dengan Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan di Coppa Italia.
Kedua Tim dalam Tren Berbeda

Di antara kedua tim, AC Milan bisa dibilang berada dalam posisi yang kurang menguntungkan. Pasalnya, tren performa mereka justru tengah menunjukkan penurunan.

Terbukti, dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi mereka hanya meraih 2 kemenangan. Tak hanya itu, mereka juga selalu gagal menang di 2 laga terakhir.

Di laga terbaru Serie A Italia akhir pekan lalu, Rossoneri yang ketika itu dipuncak klasemen menelan kekalahan mengejutkan dari Spezia yang duduk di posisi 16.

Hasil buruk itu berlanjut di leg pertama babak 32 besar Liga Europa tengah pekan ini yang bertandang ke markas Crvena Zvezda. Sempat unggul 2-1, Milan harus rela dengan hasil imbang 2-2 usai kebobolan di injury time. Padahal, tim tuan rumah hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-77.

Di sisi lain, Inter Milan tengah dalam performa yang lebih baik. Dari 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka merebut 3 kemenangan serta 1 kalah dan 1 seri, dengan hasil seri dan kalah itu dialami saat berjumpa Juventus di Coppa Italia.

Artinya, Nerazzurri selalu menang di 3 laga terakhir Serie A Italia, termasuk kemenangan penting 3-1 atas Lazio akhir pekan lalu, yang membuat mereka menggusur Rossoneri di puncak klasemen.

Di sisi lain, Romelu Lukaku dkk juga punya keuntungan lain jelang Derby della Madonnina ini dengan lebih lamanya waktu istirahat. Pertandingan terakhir mereka terjadi saat menghadapi Lazio pada Minggu (15/02/21) lalu.

Sementara itu, AC Milan baru saja bertanding menghadapi Crvena Zvezda pada Jumat (19/02/21) dini hari. Terlebih lagi, beberapa pemain kunci seperti Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, dan Gianluigi Donnarumma tampil 90 menit di laga itu.

Secara performa dan kondisi fisik, Inter Milan memang memiliki sejumlah keunggulan. Namun, bukan berarti mereka bisa merebut kemenangan dengan mudah. Pasalnya, AC Milan tentu ingin merebut kembali tampuk klasemen demi menjaga peluang juara Serie A Italia.

Menarik ditunggu siapa yang akhirnya akan memenangi Derby della Madonnina malam nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%