In-depth

Badai Liverpool Jadi Anugerah bagi Tim Lawan

Senin, 22 Februari 2021 16:36 WIB
Editor: Isman Fadil
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Tren negatif terus menghantui Liverpool di Liga Inggris 2020/2021. Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Tren negatif terus menghantui Liverpool di Liga Inggris 2020/2021.

INDOSPORT.COM - Tren negatif terus menghantui Liverpool di Liga Inggris 2020/2021. The Reds sudah menderita tujuh kekalahan saat kompetisi baru berjalan 25 pertandingan.

Teranyar, Liverpool dipermalukan Everton 0-2 di Anfield, Sabtu (20/02/21) malam. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersungkur lewat gol cepat Richarlison di menit ketiga dan gol penalti Gylfi Sigurdsson di 10 menit terakhir.

Kekalahan dari Everton menandai kekalahan keempat beruntun Jordan Henderson dan kawan kawan di Liga Inggris musim ini. Terpurunya Liverpool mendapatkan perhatian dari sang legenda, Graeme Souness. 

Menurut Souness, banyak tim mendambakan melawan Liverpool yang tengah anjlok untuk meraih poin penuh.

"Sebagai penggemar Liverpool, saya merasa sangat kecewa. Saya merasa mereka tidak memiliki energi, tidak ada perlawanan atau tekanan pada lawan mereka," kata Souness dikutip dari Goal Internasional.

"Saya percaya pemain sadar dengan permainan mereka saat meninggalkan lapangan. Selama tiga tahun terakhir, Liverpool telah menjadi tim yang ditakuti lawan. Sekarang setiap tim ingin bermain melawan Liverpool. Itu menyakiti saya," sambungnya.