Liga Indonesia

Beri Masukan ke PSSI soal Piala Menpora 2021, Persib Singgung Hal Ini

Senin, 22 Februari 2021 16:04 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019).
Masukkan untuk PSSI dan PT LIB

Manajemen Persib menurut Teddy, mencoba memberikan masukan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), agar regulasi pertandingan pada saat turnamen nanti dibuat lebih fleksibel, seperti jumlah pergantian pemain yang lebih banyak dari biasanya.

Karena, untuk meminimalisir cedera dan Piala Menpora ini merupakan ajang pemanasan, agar pemain bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan.

"Maka dari itu dari sisi regulasi itu mohon dibuat seflexibel mungkin supaya bisa mengurangi resiko cedera. Jadi aturannya tidak seperti pertandingan biasa," ungkap Teddy.

"Mungkin ada water break, kemudian pemain yang biasanya bisa diganti tiga ini mungkin bisa enam bisa delapan. Sehingga, bisa mengurangi faktor resiko cedera, karena persiapan cuman sebulan, sementara sudah 11 bulan tidak main," jelasnya.

Sementara itu, sejauh ini tim Persib belum menentukan jadwal latihan perdana untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Sehingga, pemain masih mendapatkan kebebasan untuk menjalankan program latihan mandiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%