Bola Internasional

Daniel Naa, Bek Asal Papua Diminta Latihan Tambahan di Inggris, Ada Apa?

Senin, 22 Februari 2021 11:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/Garuda Select
Salah satu pemain muda dalam program Garuda Select 3, Daniel Naa, diminta melakukan latihan tambahan selama berada di Inggris. Copyright: © Instagram/Garuda Select
Salah satu pemain muda dalam program Garuda Select 3, Daniel Naa, diminta melakukan latihan tambahan selama berada di Inggris.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda dalam program Garuda Select 3, Daniel Naa, diminta melakukan latihan tambahan selama berada di Inggris. Ada apa dengan bek asal Papua yang membela Bhayangkara FC itu?

Jajaran pelatih Garuda Select yang terdiri atas Dennis Wise, Des Walker, dan asisten Danny Holmes mengakui kualitas Daniel, terlebih saat ia tampil agresif dalam laga ujicoba kontra Port Vale U-18, Desember lalu.

"Daniel punya antusiasme tinggi saat main dan selalu memberikan kerja keras seratus persen. Dia senang melakukan kontak fisik yang bisa dilihat dalam beberapa cuplikan pertandingan," ungkap Danny Holmes.

Hanya saja, rasa agresif yang tinggi kadang bisa menjadi batu sandungan untuk skuat Garuda Select. Daniel Naa kerap melakukan pelanggaran saat menjajal laga kontra Port Vale, sehingga ia pun diganti di babak kedua.

"Di satu sisi, hal itu memang bisa menjadi keuntungan, tapi terkadang itu membuatnya kesulitan dan membuat lawan mendapatkan keuntungan. Dia harus tahu kapan merebut bola dan kapan bisa membiarkan lawan." 

Guna memperbaiki kualitas dan permainan Daniel Naa, tim pelatih memberikan arahan intensif selama beberapa pekan terakhir. Bek Bhayangkara FC U-16 itu kerap mendapatkan masukan secara langsung atau 'one on one'.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%