In-depth

Para Jawara Bertahan Liga-liga Eropa yang Jeblok Musim Ini

Senin, 22 Februari 2021 16:09 WIB
Editor: Juni Adi
© twitter.com/FCBayern
Skuat Bayern Munchen merayakan gol yang dicetak Thomas Muller Copyright: © twitter.com/FCBayern
Skuat Bayern Munchen merayakan gol yang dicetak Thomas Muller
Bayern Munchen

Juara Piala Dunia Antarklub, Bayern Munchen, secara mengejutkan kalah dari Eintracht Frankfurt di ajang Bundesliga Jerman, Sabtu (20/02/21) dengan skor 2-1.

Beruntung, hasil ini tidak memengaruhi posisi Bayern Munchen di klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020-2021. Mereka masih berada di puncak dengan raihan 49 poin dari 22 pertandingan, tapi terancam tergeser oleh RB Leipzig yang membuntuti di posisi ke-2 dengan 47 poin.

Hal tersebut jelas berdampak bagi para pemain dan pendukung Munchen, karena pada musim lalu tim asuhan Hansi Flick itu tampil perkasa dengan merajai seluruh kompetisi bergengsi Eropa.

Kalah dari Eintracht Frankfurt merupakan pencapaian kurang memuaskan kedua Bayern Munchen setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub beberapa waktu lalu. Setelah pulang dari Qatar, mereka belum pernah menang.

Sebelum pertandingan kemarin, Robert Lewandowski dkk hanya bisa bermain imbang melawan tim papan bawah Bundesliga Jerman, Arminia Bielefeld. Dua tim berbeda kasta bak bumi dan langit ini sama-sama kuat 3-3.

Sebagai pelatih, Hansi Flick tentu merasa kecewa dengan pencapaian anak-anak asuhnya yang notabene baru saja jadi juara dunia. Akan tetapi, ia tidak menampik bahwa pihaknya memang bermain kurang apik kontra Eintracht Frankfurt.

“Kami mengawali permainan dengan buruk. Eintracht punya kecepatan yang luar biasa. Anda harus ingat bahwa kami juga manusia, tapi saya sudah cukup bangga dengan tim saya,” kata Flick seperti diwartakan laman Bavarian Football Works.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%