In-depth

Garis Jodoh Jesse Lingard dan Manchester United yang Sebaiknya Disudahi

Selasa, 23 Februari 2021 16:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images
Jesse Lingard terlihat bahagia bersama West Ham United. Copyright: © Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images
Jesse Lingard terlihat bahagia bersama West Ham United.
Lingard Merana di Man United, Bahagia di West Ham

Ya, Jesse Lingard memang bak bangkit dari kubur setelah pergi dari Manchester United ke West Ham United. Ia seperti sosok yang bangkit kembali, bereinkarnasi, atau apa pun itu namanya.

Pemain asal Inggris tersebut dipinjamkan ke West Ham United saat bursa transfer pemain Januari lalu. Namun belum berapa lama ia sudah menunjukkan dampak besar di skuat The Hammers, sampai sekarang ada di empat besar klasemen.

Untuk diingat kembali, Lingard mencetak dua gol di laga debutnya saat melawan Aston Villa. Lalu dalam tiga pertandingan selanjutnya ia juga menyarangkan satu bola ke gawang lawan dan menciptakan satu assist.

Dianggap gagal di Manchester United, Lingard pun membuktikan bahwa dirinya bisa bersinar lagi, tentu semua berkat kepercayaan pelatih dan para rekannya di West Ham United.

Lantas, apa sebaiknya Lingard tidak perlu kembali ke Manchester United, tempat yang sempat membuatnya frustrasi? Tentu ini adalah kemungkinan yang bisa terjadi jika situasi dan kondisinya memungkinkan.

Nasib orang tidak ada yang tahu, demikian pula Lingard. Tidak ada yang bisa menjamin kelangsungan kariernya lagi di Manchester United. Bagaimana kalau ia melempem lagi?

Wacana untuk tidak usah pulang ke Manchester United ini pun ternyata juga ada di benak mantan pemain The Red Devils sendiri, Rio Ferdinand.

“Saya sudah membicarakan ini sebelumnya dan saya rasa Lingard sebaiknya menutup kisahnya bersama Manchester United. Dia bukan bagian dari skuat dan itu sudah lama skali,” kata Ferdinand, dikutip dari Daily Mail.

Apa yang ada di benak Rio Ferdinand tersebut tentu tidak muncul begitu saja tanpa alasan. Semua juga tahu bahwa Lingard memang telah lama tersisihkan dari skuat Manchester United.

Akan tetapi, kini berseragam West Ham United, ia terlihat lebih ceria dan banyak tersenyum. Ia menemukan kebahagiaan dan kepercayaan diri yang tinggi bersama The Hammers.

“Ada sesuatu dalam matanya, sesuatu yang tidak saya lihat selama dua tahun terakhir. Bagaimana bisa ia kembali setelah merasakan itu semua?” terang Ferdinand.

Jadi, akan seperti apakah nasib Jesse Lingard selanjutnya? Apakah ia akan kembali menderita jika kembali ke Manchester United?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%