Liga Champions

Prediksi Liga Champions Monchengladbach vs Man City: Tangguh Sebelah

Selasa, 23 Februari 2021 14:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Borussia Monchengladbach vs Manchester City, Kamis (25/02/21) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Borussia Monchengladbach vs Manchester City, Kamis (25/02/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara Borussia Monchengladbach vs Manchester City, Kamis (25/02/21) dini hari WIB.

Bisa dibilang, duel kali ini secara statistik memang mengunggulkan Manchester City sebagai pemenangnya. Apalagi, jika mengingat catatan performa mereka yang sedang bagus-bagusnya beberapa waktu terakhir.

Di kompetisi domestik, The Citizens untuk saat ini adalah penantang terfavorit untuk gelar juara. Sampai prediksi pertandingan Liga Champions ini dibuat, mereka masih menduduki puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan 59 poin.

Jumlah ini cukup jauh jika dibandingkan perolehan tim yang ada di peringkat kedua yakni Manchester United. Sang rival sekota mengumpulkan 49 poin dan jumlah pertandingan yang telah mereka lalui pun sama.

Sementara itu, Borussia Monchengladbach sampai detik ini menghuni papan tengah klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020-2021. Dengan 33 poin, mereka ada di peringkat delapan, bersaing ketat dengan Union Berlin.

Meski bukan tidak mungkin, nampaknya Monchengladbach harus cukup memeras keringat ketika harus melawan Manchester City yang sekarang. Tangguh, kata itulah yang pantas disematkan pada skuat asuhan skuat Pep Guardiola.

Mereka terus menang di 18 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dan belum terkalahkan di 25 pertandingan. Jika harus mengingat kapan terakhir kali The Citizens keok, peristiwa tersebut terjadi pada 21 November lalu.

Saat itu, mereka dihajar 0-2 oleh Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Dengan catatan ini, Monchengladbach pun wajib waspada karena calon lawan mereka sedang sangat on fire dnegan penampilannya.

Nah, jika Manchester City terakhir kali kalah pada 21 November, bagaimana dengan Monchengladbach? Tidak perlu jauh-jauh, mereka baru saja ditekuk Mainz 1-2 di Bundesliga Jerman pada 20 Februari.

Lalu dari segi head-to-head, kedua tim ini sudah pernah bertemu enam kali sejak tahun 1979, dengan catatan Manchester City menang tiga kali, Monchengladbach menang sekali, dan sisanya berakhir imbang.

Namun kubu Monchengladbach bisa sedikit lega jika melihat kondisi skuatnya saat ini. Mereka bisa tampil dengan kekuatan penuh di Liga Champions karena tidak ada pemain inti yang mengalami cedera maupun terkena hukuman.

Sementara itu, Manchester City tanpa Nathan Ake yang masih harus absen selama beberapa pekan. Kevin De Bruyne sudah kembali dan ada peluang bagi Kyle Walker untuk jadi starter menggantikan Oleksandr Zinchenko.