Liga Inggris

'Racun' di Skuat Manchester United Bernama David De Gea

Selasa, 23 Februari 2021 13:22 WIB
Editor: Isman Fadil
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Ekspresi kekecewaan David De Gea usai Manchester United kalah dari Crystal Palace Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Ekspresi kekecewaan David De Gea usai Manchester United kalah dari Crystal Palace

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, David De Gea, kembali tampil kurang mengesankan saat timnya melibas Newcastle United 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (22/02/21) dini hari WIB.

Legenda Manchester United, Paul Scholes, ikut mengkritik kinerja De gea. Menurutnya, penjaga gawang asal Spanyol itu telah menjadi problem nyata di Setan Merah.

"Manchester United bermasalah dengan kemampuan untuk tidak kebobolan. Sebelum pertandingan melawan Newcastle, saya pikir, ini masalah terbesar MU," kata Scholes dikutip dari Goal Internasional.

"De Gea sekali lagi menangani situasi dengan lalai. Dia adalah masalah MU yang sebenarnya. Sekali lagi De Gea melakukan kesalahan di posisi itu setelah sepak pojok. Cara dia menangani situasi tidak bagus ama sekali," sambungnya.

Manchester United memang menang dengan skor 3-1 atas Newcastle. Namun skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer gagal melakukan nirbobol.

Dari 25 pertandingan Liga Inggris 2020/2021, Manchester United hanya mencatatkan delapan nirbobol. Selain itu, Bruno Fernandes dan kolega juga mencatat lima tanpa kebobolan di turnamen domestik dan dua di Eropa (Liga Champions dan Liga Europa).

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%