Tajir Melintir, Bos Chelsea Beli Kapal Pesiar Terkuat di Dunia

Selasa, 23 Februari 2021 22:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© thetimes.co.uk
Apartemen Baru Roman Abramovich Copyright: © thetimes.co.uk
Apartemen Baru Roman Abramovich

INDOSPORT.COM - Bos Chelsea, Roman Abramovich akhirnya memperlihatkan kapal pesiar yang baru saja dibelinya dengan harga fantastis.

Dilansir dari The Sun, Roman Abramovich telah membeli kapal pesiar mewah seharga 430 juta pound atau kurang lebih senilai 8,5 triliun rupiah.

Kapal mewah nan megah itu diberi nama The 460ft Solaris. Akan ada delapan dek dan landasan helikopter di dalam kapal kendaraan milik Abramovic tersebut.

Dilengkapi dengan dua mesin listrik canggih, The 460ft Solaris akan menjadi kapal pesiar paling kuat di dunia. Solaris hampir siap untuk uji coba laut dan akan diserahkan ke tangaan Roman Abramovich pada musim panas mendatang.

"Ini akan menjadi kapal pesiar paling kuat tahun ini saat dia diluncurkan akhir tahun ini. Detailnya masih dirahasiakan, itu akan menjadi kejutan bagi pemiliknya," ujar seorang sumber dari The Sun.

"Untuk memberi Anda gambaran tentang ukuran Solaris, gudang yacht tempat dia dibangun lebih besar dan lebih tinggi dari Istana Buckingham. Itu cukup untuk memberi gambaran tentang dimensinya," sambungnya lagi.

© thesun/Carl Groll/TheYachtPhoto.com
Kapal Pesiar Copyright: thesun/Carl Groll/TheYachtPhoto.comKapal Pesiar

Kapal Pesiar milik Roman Abramovich kini sedang diselesaikan pembangunannya di galangan kapal Lloyd Werft di Bremerhaven, Jerman.

Gudang tempat membangun kapal itu digadang-gadang lebih besar dari Istana Buckingham. Solaris akan memiliki 48 kabin yang muat untuk menmapung 36 penumpang dan 60 awak kapal.