Liga Champions

5 Fakta Mencengangkan di Balik Kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid

Rabu, 24 Februari 2021 08:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© UEFA Champions League
Striker Chelsea, Olivier Giroud, mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Champions, Selasa (23/2/21). Copyright: © UEFA Champions League
Striker Chelsea, Olivier Giroud, mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Champions, Selasa (23/2/21).

INDOSPORT.COM – Berikut 5 fakta mencengangkan yang tercipta kala Chelsea membungkam tuan rumah Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (24/02/21) dini hari WIB.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Chelsea berhasil meraih kemenangan saat menghadapi tuan rumah Atletico Madrid di Bukarest, Rumania.

Dalam lawatannya ke Budapest, Chelsea membungkam tuan rumah Atletico dengan skor 1-0. Gol kemenangan The Blues sendiri dicetak oleh Olivier Giroud di menit ke-68.

Sepanjang laga, memang Chelsea tampil dominan ketimbang Atletico. Hal ini terlihat dari penguasaan bola serta peluang yang didapatkan.

Chelsea berhasil meminimalisir serangan tuan rumah sehingga Atletico Madrid gagal melepaskan satu tembakan tepat ke gawang yang dikawal Edouard Mendy.

Sederet peluang didapatkan Chelsea lewat trio lini depannya yakni Timo Werner, Mason Mount dan Giroud. Namun, Atletico tampil defensif sehingga membuat setiap peluang terlihat tak mengancam.

Barulah gol yang dinanti di laga ini muncul di menit ke-68. Giroud berhasil mencetak gol melalui tendangan salto.

Sejatinya, gol tersebut dianulir terlebih dahulu karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside. Namun setelah dicek VAR, gol Giroud tidaklah offside karena bola yang ia terima merupakan hasil dari sepakan Hermoso bukan Mount.

Gol tunggal Giroud pun membawa Chelsea unggul atas Atletico di leg pertama. Di leg kedua nanti, The Blues hanya perlu meraih hasil imbang atau tak kalah dengan skor lebih dari dua gol.

Di balik kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid ini, terdapat beberapa fakta menarik yang patut disimak. Berikut INDOSPORT rangkum dalam beberapa poin.