Liga Indonesia

Ini Alasan Robert Alberts Melepas Fabiano, Zulham dan Beni Oktovianto

Rabu, 24 Februari 2021 10:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/01/2021). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/01/2021).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ingin membuat timnya diisi pemain yang lebih muda dari musim sebelumnya, saat menghadapi musim 2021.

Sehingga, menyambut musim 2021 Robert Alberts mengambil langkah untuk tidak memasukan nama Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame ke dalam skuat Maung Bandung, setelah kontrak keduanya berkahir pada akhir Desember 2020.

Menurut pelatih asal Belanda ini, dari segi usia keduanya sudah tidak masuk dalam skema yang disiapkan olehnya untuk mengarungi musim 2021. 

"Ya kita tidak memperpanjang kontrak Zulham dan Fabiano, atas alasan usia juga soal kontraknya bersama tim. Kami berusaha membentuk tim lebih muda," kata Robert Alberts.

Setelah manajemen melepas kedua pemain tersebut, Achmad Jufrianto kembali ke skuat Maung Bandung dan disiapkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Fabiano.

Menurut Robert Alberts, secara usia pemain yang akrab disapa Jupe itu lebih muda dari Fabiano, selain itu pemain yang menggunakan nomor punggung 16 tersebut masih terikat kontrak dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Pasalnya, pada musim 2020 Jupe sebenarnya masuk dalam skema yang disiapkan olehnya, hanya saja dengan beberapa pertimbangan dia memilih untuk bergabung dengan Bhayangkara FC. Sehingga, Robert Alberts dan manajemen terpaksa melepasnya dengan status pinjaman.

"Lalu Jupe sebenarnya pemain yang sedang dipinjamkan di musim 2020, dan itu pun karena permintaan langsung sang pemain. Lalu karena Fabiano tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Persib maka secara otomatis, Jupe ambil peran lagi di dalam tim," ungkapnya.

"Yang sebenarnya terjadi adalah, Jupe tidak pernah kembali, karena ia pada dasarnya tidak pernah meninggalkan Persib melainkan menjalani masa pinjaman dalam waktu pendek," jelasnya.