Liga Spanyol

Jadwal LaLiga Spanyol Hari Ini: Kesempatan Barcelona Pangkas Jarak

Rabu, 24 Februari 2021 10:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Brian Ach/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan tunda pekan pertama LaLiga Spanyol 2020/21 hari ini, dimana Barcelona akan tampil melawan Elche. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan tunda pekan pertama LaLiga Spanyol 2020/21 hari ini, dimana Barcelona akan tampil melawan Elche.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan tunda pekan pertama LaLiga Spanyol 2020/21 hari ini, dimana Barcelona akan tampil melawan Elche.

Bermain di markas Camp Nou, Barcelona memiliki misi untuk memangkas jarak dengan rival abadi mereka, Real Madrid, dan berusaha untuk tak kembali tergelincir di LaLiga Spanyol 2020/21.

Pada pertandingan terakhir kontra tim papan bawah Cadiz, Barcelona yang berada di bawah arahan manajer Ronald Koeman hanya berhasil meraih hasil imbang 1-1 di LaLiga Spanyol.

Hasil imbang tersebut belum mampu membuat Barcelona kembali ke jalur positif, lantaran pada laga sebelumnya menelan sederet kekalahan, dengan El Barca dibantai oleh PSG dengan skor 1-4 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21.

Terlebih lagi, dalam dua laga terakhir, Barcelona hanya mampu mencetak dua gol saja, dan semua itu diceploskan oleh penalti dari Lionel Messi, baik itu di LaLiga Spanyol maupun Liga Champions.

Di sisi lain, Elche yang berstatus sebagai tim tamu datang dengan rasa percaya diri yang besar, setelah berhasil mengalahkan Eibar dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang dari Dani Calvo.

Tentu saja, dalam lawatannya kali ini, Elche selaku tim tamu paling tidak mengincar hasil imbang untuk bisa menyelamatkan posisi mereka agar tidak lebih terjerumus ke zona degradasi.

Apalagi saat ini Elche menempati peringkat ke-18 klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21 dengan raihan 21 poin. Jika mereka kalah dari Barcelona, maka kesempatan untuk disalip Real Valladodid dan Huesca sangatlah besar jika kedua tim itu meraih kemenangan.