Liga Inggris

Dukung Rencana Transfer Tuchel, Chelsea Siapkan Dana Fantastis

Kamis, 25 Februari 2021 03:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Thomas Tuchel kini telah mendapatkan kepercayaan dari manajemen Chelsea meski baru dilantik sebagai pelatih pada 26 Januari lalu.

Kedatangan Thomas Tuchel ke Chelsea benar-benar mengubah mental para pemain The Blues yang sebelumnya tampil mlempem di bawah asuhan Frank Lampard.

Di kompetisi Liga Inggris, Chelsea belum kalah dalam lima pertandingan terakhir sejak kedatangan Thomas Tuchel. Dalam lima laga terakhir di Liga Inggris mereka menang tiga kali dan sisanya seri.

Kini Timo Werner dkk. berhasil melejit ke papan atas dan bersaing di lima besar klasemen Liga Inggris. Tak hanya itu, bukti kehebatan Thomas Tuchel terlihat saat leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Altetico Madrid, Rabu (24/2/21) dini hari WIB.

Chelsea tampil sangat agresif dengan menciptakan 11 tembakan, lima di antaranya ke gawang. Atletico Madrid yang mengandalkan Luis Suarez tidak berkutik dan harus menyerah dengan skor 0-1 akibat gol Olivier Giroud.

Sejumlah raihan positif itu membuat manajemen Chelsea mendukung penuh rencana transfer Thomas Tuchel. Dilansir Tuttomercatoweb, manajemen The Blues telah menyiapkan dana sebesar 300 juta Euro (sekitar Rp5.1 triliun). 

Dana fantastis itu boleh digunakan Thomas Tuchel untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim panas mendatang. Eks pelatih PSG itu kabarnya akan membelanjakan uang itu untuk dua posisi yakni striker dan bek tengah.