Liga Champions

Menerka Peluang Juara Manchester City di Liga Champions Musim Ini, Terbuka Lebar?

Kamis, 25 Februari 2021 15:44 WIB
Editor: Juni Adi
© Manchester City
Ekspresi bintang Manchester City, Bernardo Silva, usai membobol gawang Mochengladbach dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (24/2/21). Copyright: © Manchester City
Ekspresi bintang Manchester City, Bernardo Silva, usai membobol gawang Mochengladbach dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (24/2/21).

INDOSPORT.COM - Manchester City sejauh ini masih tampil memuaskan di ajang Liga Champions. Hal itu membuat peluang juara mereka musim ini terbuka lebar.

Manchester City sukses melanjutkan tren positif mereka di Liga Champions, kala bertandang ke markas Borussia Mochengladbach di Stadion Puskas Arena, Hungaria pada babak 16 besar leg pertama, Kamis (25/02/21) dinihari WIB.

Meski bermain sebagai tamu, Manchester City tidak gentar dan langsung memberikan tekanan sejak menit awal babak pertama dimulai. 

Joao Cancelo melepaskan umpan silang ke kotak penalti Gladbach, namun bola meluncur terlalu dekat ke arah kiper lawan sehingga mampu diamankan dengan baik.

Man City terus mengurung pertahanan Gladbach. Namun, taktik defensif pasukan Marco Rose  beberapa kali membuat serbuan mereka frutasi.

Baru pada menit ke-29 Manchester City benar-benar bisa mencetak gol pertamanya di laga ini. Bernardo Silva menyambung umpan silang Cancelo melalui sundulan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Man City masih menunjukan dominasinya. Alhasil, mereka kembali mencetak gol keduanya menit ke-65.

Lagi-lagi serangan dibangun oleh Cancelo, dengan umpan silang yang dipantulkan oleh Silva untuk kemudian diteruskan oleh Gabriel Jesus, skor berubah 2-0.

Borussia Monchengladbach sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali mempunyai kesempatan untuk memperkecil skor diantaranya melalui striker Alassane Plea, yang meneruskan umpan silang dari Zakaria.

Tapi sepakan pemain asal Prancis itu melenceng tipis di sisi kiri gawang. Skor 2-0 ini tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.