Liga Indonesia

Menyongsong Liga 1, PSIS Siap Datangkan PT LIB untuk Verifikasi Stadion Jatidiri

Kamis, 25 Februari 2021 22:45 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Pipit Puspita Rini
© Alvin/INDOSPORT
Anggota Komisi X DPR RI dan juga pegiat olahraga nasional, Yoyok Sukawi. Copyright: © Alvin/INDOSPORT
Anggota Komisi X DPR RI dan juga pegiat olahraga nasional, Yoyok Sukawi.

INDOSPORT.COM – Setelah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengizinkan penggunaan Stadion Jatidiri untuk PSIS Semarang di kancah Liga 1, manajemen klub bergerak cepat untuk menyiapkan langkah strategis.

Salah satunya dengan rencana mendatangkan verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada awal Maret 2021 jika memungkinkan.

“Insha Allah awal Maret kami undang tim verifikasi PT LIB untuk memverifikasi Stadion Jatidiri tahap pertama,” tutur CEO PSIS Yoyok Sukawi di Semarang, Kamis (24/02/21).

“Verifikasi biasanya ada tiga tahap. Seperti kunjungal awal kemudian inventarisir beberapa kekurangan yang harus dilengkapi hingga tahap finalisasi pada saat mendekati kompetisi,” ujar Yoyok lagi.

Pihak manajemen PSIS juga ingin saat Liga 1 2021 berjalan, Stadion Jatidiri sudah bisa digunakan. Atmosfer di Stadion Jatidiri akan berbeda daripada stadion lainnya walaupun pertandingan tanpa penonton.

Apalagi sudah hampir empat tahun PSIS selalu menjadi tim musafir seperti bermain Kota Magelang mau pun kota-kota lainnya pada saat Liga 1 berlangsung.

“Tentu kami memiliki keinginan di Liga 1 nanti sudah bisa pakai Stadion Jatidiri. Kalau bisa kan lebih bagus. Antara main di Citarum dan Jatidiri tentu akan berbeda suasananya bagi para pemain dan ofisial,” ujar Yoyok Sukawi.