In-depth

Siapa yang Bisa Hentikan Laju Manchester City dalam Waktu Dekat?

Kamis, 25 Februari 2021 09:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Manchester City
Ekspresi bintang Manchester City, Bernardo Silva, usai membobol gawang Mochengladbach dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (24/2/21). Copyright: © Manchester City
Ekspresi bintang Manchester City, Bernardo Silva, usai membobol gawang Mochengladbach dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (24/2/21).

INDOSPORT.COM – Manchester City dan Pep Guardiola kembali meneruskan langkah positifnya yang tak terkalahkan saat bertandang ke markas Borussia Monchengladbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21.

Pep Guardiola membawa Manchester City menumbangkan kuda hitam Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (25/02/21) dini hari WIB.

Man City mampu menggasak Monchengladbach dengan skor 2-0 di Puskas Arena, Hongaria. Kemenangan ini sendiri telah diprediksi banyak pihak.

Adapun gol kemenangan Man City dicetak oleh Bernardo Silva di menit ke-29 dan Gabriel Jesus di menit ke-65. Dua gol kemenangan ini cukup memberi asa bagi The Citizens untuk lolos ke fase berikutnya.

Kemenangan atas Borussia Monchengladbach ini pun tak ayal membuat Manchester City mencetak catatan sebagai tim yang selalu menang dalam 19 laga secara beruntun di seluruh kompetisi.

Catatan ini menjadi yang terbanyak ketiga di lima liga top Eropa. 19 kemenangan beruntun Man City hanya kalah dari Real Madrid dengan 22 kemenangan beruntun (2014/15) dan Bayern Munchen dengan 23 kemenangan beruntun (2020/21).

Man City hanya membutuhkan lima laga lagi untuk memecahkan rekor yang dipegang Bayern Munchen tersebut. Dengan performa The Citizens saat ini, tentu sulit mengalahkan anak asuh Guardiola.

Bahkan karena catatan pendahulunya, Man City pun masuk dalam bursa tim yang akan memenangi Liga Champions layaknya Real Madrid dan Bayern Munchen saat mencetak kemenangan beruntun terbanyak.

Dengan catatan apik ini, banyak pecinta sepak bola menebak. Kira-kira siapakah yang bisa mengalahkan Manchester City dan Pep Guardiola di sisa musim 2020/21 ini?