Liga Indonesia

Banjir Dukungan, Nilmaizar Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Sriwijaya FC?

Jumat, 26 Februari 2021 07:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Eks pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Eks pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM - Teka-teki mengenai siapa yang bakal melatih Sriwijaya FC belum terjawab, tapi tak bisa dipungkiri bahwa Nilmaizar menjadi kandidat paling kuat.

Pelatih berusia 51 tahun ini baru saja berpisah dengan Persela Lamongan lantaran tidak menemukan kata sepakat. Dia berstatus bebas transfer sehingga bisa saja bergabung dengan tim mana pun, tak terkecuali Sriwijaya FC.

“Yah, komunikasi memang ada, tapi semua tergantung harga cocok atau tidak,” kata Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin, Kamis (25/2/21).

Harus diakui bahwa Nilmaizar berpengalaman dan berkharisma. Dia termasuk salah satu pelatih lokal terbaik, bahkan pernah menangani timnas Indonesia.

Senada, Ketua Sriwijaya Mania Sumsel, Eddy Ismail, pun menyarankan kepada manajemen untuk secepatnya merekrut Nilmaizar mengantikan Budiardjo Thalib karena sarat pengalaman dan layak memimpin skuat Laskar Wong Kito.

S-Man sangat yakin, Sriwijaya FC di bawah asuhan Nilmaizar akan tampil lebih garang dan bisa kembali ke Liga 1 musim depan sebagaimana target yang selalu dipatok oleh manajemen.

Beda lagi dengan pentolan suporter Singa Mania, Yayan. Dia tidak mau merekomendasikan satu nama pun, tapi pada akhirnya nanti mendukung sepenuhnya keputusan manajemen.

“Nilmaizar itu pelatih bagus, disiplin, dan punya karakter kuat. Soal strategi dia sesuai di lapangan, Pokoknya kami mendukung keputusan apa pun dari manajemen,” ucap Yayan.