Liga Indonesia

Digeber Latihan Fisik, Pemain Timnas Indonesia U-23 Bertumbangan

Jumat, 26 Februari 2021 07:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry/Indosport
Deretan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 bertumbangan. Mereka mengalami cedera imbas intensitas latihan fisik. Copyright: © Herry/Indosport
Deretan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 bertumbangan. Mereka mengalami cedera imbas intensitas latihan fisik.

INDOSPORT.COM - Deretan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 bertumbangan. Mereka mengalami cedera imbas intensitas latihan fisik yang diterapkan oleh Shin Tae-yong selaku pelatih.

Setidaknya ada enam pemain bertumbangan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Mereka di antaranya ialah Evan Dimas dan Nurhidayat.

Namun meski cedera, keenam penggawa Timnas Indonesia U-23 segera pulih.

"Cedera yang dialami tidak terlalu parah. Ada enam pemain yang cedera saat ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI. 

"Dalam 2-3 hari mereka sudah bisa berlatih lagi. Mereka tidak terbiasa dengan latihan berat jadi otot mereka kaget," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Shin Tae-yong selaku pelatih memang fokus pembenahan fisik dalam pemusatan latihan kali ini. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu pun menggelar latihan tiga kali dalam satu hari.

"Memang kita fokus pada fisik. Terlihat ada peningkatan kondisi fisik anak-anak. Apalagi kadang kita latihan tiga kali; pagi, sore, malam," jelasnya.