Liga Europa

Momen-momen Tak Terlupakan yang Pernah Terjadi dari Duel Man United dengan AC Milan

Sabtu, 27 Februari 2021 23:15 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liga Europa musim 2020-2021 telah rampung menyelesaikan babak 32 besar pekan ini, dan UEFA selaku penyelenggara langsung melakukan pengundian atau drawing untuk menentukan tim mana melawan tim mana di babak 16 besar nanti.

Berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (26/02/21) terdapat beberapa partai besar dari hasil undian salah satunya pertemuan Manchester United vs AC Milan.

Manchester United sendiri lolos ke babak 16 besar usai menyingkirkan wakil Spanyol, Real Sociedad. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer lolos dengan agregat 4-0 usai bermain imbang tanpa gol pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Sedangkan AC Milan, keberhasilan mereka lolos berkat aturan gol tandang usai bermain imbang 1-1 melawan Red Star Belgrade pada pertemuan kedua. Di pertemuan pertama yang berlangsung di kandang lawan kedua tim bermain imbang 2-2.

Di leg pertama babak 16 besar Liga Europa nanti, Manchester United berkesempatan lebih dahulu menjamu AC Milan di Stadion Old Trafford pada Jumat (12/03/21) mendatang.

Berselang satu pekan kemudian, giliran AC Milan yang akan meladeni Man United di San Siro pada Jumat (19/03/21) di leg kedua.

Terakhir kali Manchester United bertemu AC Milan terjadi di 16 besar UCL pada Februari dan Maret 2010. Ketika itu, Iblis Merah mengandaskan Rossoneri dengan agregat 7-2. Namun, banyak hal terjadi setelah 12 musim. 

Kedua klub saat ini sama-sama tengah bangkit di kompetisi domestik, dan duduk di peringkat yang sama pula, nomor 2. Selain itu, bertemunya dua tim yang menyandang julukan Iblis Merah ini juga mengundang nostalgia.

Sebab, terjadi banyak momen tak terlupakan dari duel Man United melawan AC Milan di kompetisi Eropa. Apa saja itu? berikut rangkumannya: