Liga Inggris

Kini Latih Chelsea, Thomas Tuchel Kenang Mimpi Buruk Kalah dari Man United

Sabtu, 27 Februari 2021 10:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang big match Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United, Thomas Tuchel mengenang mimpi buruk saat kalah dari Setan Merah.

Pekan ke-26 Liga Inggris 2020/21 akan menyajikan laga Big Match seru nan sengit antara Chelsea vs Manchester United yang berlangsung di Stamford Bridge.

Namun siapa sangka laga ini akan menjadi momen traumatis sekaligus membuat Thomas Tuchel mengenang mimpi buruk lantaran ia pernah kalah dari Manchester United pada 2019.

Rasa mimpi buruk tersebut ia rasakan saat masih menjadi pelatih Paris Saint-Germain (PSG), di mana tim raksasa Ligue 1 Prancis itu kalah atas Manchester United di kompetisi Liga Champions musim lalu.

"Saya bisa sangat jujur ​​kepada Anda bahwa setelah pertandingan itu (lawan Man United 2019), saya berada di tempat tergelap selama dua hari. Saya juga tak berbicara dengan orang lain selama dua hari dan tak memikirkan apapun terkecuali kekalahan dari Man United,” kata Thomas Tuchel.

"Itu mungkin kekalahan terburuk yang saya alami karena itu datang entah dari mana dan dalam keadaan di mana kekalahan itu tiba, dua hari adalah mimpi buruk bagi seorang pelatih. Saya tidak mengalaminya lagi dan tidak sebelumnya,”

“Kekalahan itu sulit diterima dan menjadi mimpi buruk. Namun itu menjadi hal menyakitkan sekaligus menyadari bahwa hal menyedihkan seringkali membuat anda lebih kuat,” jelasnya, kepada laman ESPN.