Bursa Transfer

3 Posisi yang Jadi Titik Lemah Man United dan Para Bintang yang Tepat untuk Didatangkan

Minggu, 28 Februari 2021 12:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Livesey/Getty Images
Harry Maguire di laga Liga Inggris antara Manchester United vs BurnleyManchester United punya 3 sektor yang jadi titik lemah mereka. Berikut 3 pemain yang layak didatangkan untuk menambal kelemahan itu musim depan. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Harry Maguire di laga Liga Inggris antara Manchester United vs BurnleyManchester United punya 3 sektor yang jadi titik lemah mereka. Berikut 3 pemain yang layak didatangkan untuk menambal kelemahan itu musim depan.

INDOSPORT.COMManchester United punya 3 sektor yang jadi titik lemah mereka. Berikut 3 pemain yang layak didatangkan untuk menambal kelemahan itu musim depan.

Manchester United mengawali kompetisi musim ini dengan lambat. November lalu, mereka sempat terdampar di posisi 14 klasemen Liga Inggris.

Namun, perlahan-lahan Setan Merah berhasil bangkit. Jelang pekan ke-25 Liga Inggris, Bruno Fernandes dkk sukses bertengger di peringkat 2 klasemen sementara, di bawah Manchester City yang ada di puncak.

Namun meski hanya berada 1 strip di bawah City, mereka tertinggal cukup jauh dalam pengumpulan poin. Hingga Minggu (28/02/21) City mengoleksi 62 poin dari 26 laga, unggul 13 poin dari MU yang baru bermain 25 kali.

Dengan jauhnya jarak poin dengan The Citizens itu, langkah MU untuk merebut gelar juara Liga Inggris pun terbilang sulit. Apalagi, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini masih menunjukkan performa yang naik turun.

Meski sempat menang 9-0 atas Southampton di pekan ke-22, Manchester United sejatinya hanya bisa bisa meraih 2 kemenangan dalam 6 laga terakhir Liga Inggris.

Situasi ini membuat Manchester United didesak melakukan penguatan di tubuh skuat pada bursa transfer musim panas 2021 nanti, demi memperbesar peluang mereka merebut gelar juara musim depan.

Apalagi, MU dinilai punya 3 sektor yang jadi kelemahan mereka yakni bek tengah, sayap kanan, dan gelandang bertahan.

Di sektor bek tengah, Setan Merah membutuhkan pendamping yang sempurna untuk kapten Harry Maguire setelah Victor Lindelof dinilai tak bisa memenuhi kebutuhan itu.

Di sayap kanan, penurunan performa Mason Greenwood dan masih terlalu mudanya Amad Diallo membuat MU membutuhkan pemain baru. Di sisi lain, kehadiran sayap kanan baru juga memungkinkan Greenwood kembali ke posisi natural sebagai penyerang tengah.

Sementara itu, dengan usia Nemanja Matic yang sudah 32 tahun, Solskjaer membutuhkan gelandang bertahan baru. Meski Fred dan Scott McTominay tampil cukup baik, namun keduanya kerap terlalu maju ke depan sehingga membutuhkan sosok penyeimbang.

Berikut 3 pemain yang bisa didatangkan MU di bursa transfer musim panas untuk menutup 3 kelemahan mereka:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%