Liga Indonesia

Ini yang Dibahas Saat Pertemuan Manajemen dengan Tim Persib

Minggu, 28 Februari 2021 14:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020).

INDOSPORT.COM - Tim Persib Bandung menggelar pertemuan dengan manajemen untuk pertama kalinya pada 2021 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (27/02/2021), setelah sebelumnya aktivitas tim diliburkan sejak awal November 2020.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibahas untuk persiapan mengarungi musim 2021, salah satunya mengenai keputusan pemain yang memilih untuk mundur dari tim.

Persib terpaksa merelakan kepergian Beni Oktovianto, Omid Nazari, dan Ghozali Siregar, yang memilih untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh.

Selain itu, Manajemen juga melepas Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun yang kontraknya tidak diperpanjang setelah berakhir pada 31 Desember 2020.

"Hari ini kami menggelar meeting tim pertama pada 2021, kami telah melalui masa di mana pemain telah meninggalkan tim ini," kata Robert Alberts, Sabtu (27/02/2021).

"Karena memang mereka juga butuh informasi yang jelas, jadi kami telah menyebutkan juga dengan jelas, hanya Fabiano dan Zulham yang tidak mendapat perpanjangan kontrak dan pemain lain yang telah pergi adalah pemain yang pergi secara profesional, dan memang punya hak untuk itu," ucap Robert Alberts lagi.

Robert Alberts menambahkan, pemain memiliki hak untuk tidak melanjutkan kariernya di skuat Maung Bandung, walupun mereka masuk dalam skema yang dia siapkan untuk persiapan mengarungi musim 2021.

"Pemain bisa tidak menerima kontrak yang telah diberikan oleh Persib dan pergi, jadi memang ada beberapa pemain yang pergi atas keinginan pemain itu sendiri, mungkin karena mendapat kontrak yang lebih baik dari tim di luar sana," jelasnya.