Liga Inggris

Gareth Bale Cetak Brace, Jose Mourinho: Penampilan Terbaik Musim Ini

Senin, 1 Maret 2021 03:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho memberikan pujian setinggi langit untuk Gareth Bale usai membawa Tottenham Hotspur menggilas Burnley 4 gol tanpa balas. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho memberikan pujian setinggi langit untuk Gareth Bale usai membawa Tottenham Hotspur menggilas Burnley 4 gol tanpa balas.

INDOSPORT.COMJose Mourinho memberikan pujian setinggi langit untuk Gareth Bale usai membawa Tottenham Hotspur menggilas Burnley empat gol tanpa balas.

Gareth Bale berhasil menampilkan penampilan memukau dan sukses membawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan sempurna dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 kontra Burnley, Minggu (28/2/21).

Pada pertandingan tersebut, Bale yang sejak beberapa pekan terakhir ini menerima kritik karena performanya dianggap di bawah standar berhasil membuktikan jika dirinya belumlah habis.

Dirinya berhasil mencetak dua gol atau brace sekaligus mengirimkan satu assist dalam kemenangan besar yang mengakhiri rentetan hasil negatif Tottenham dalam dua laga terakhir di Liga Inggris.

Penampilan istimewa yang ditunjukkan oleh Gareth Bale itu tak pelak mendapatkan reaksi positif dari Jose Mourinho. Maestro taktik asal Portugal itu diketahui langsung memberikan pujian setinggi langit untuk salah satu pemain terbaik yang pernah dilahirkan oleh Wales itu.

“Ini adalah (Gareth) Bale terbaik yang kita miliki musim ini. Percaya diri dan tampil dalam kondisi yang sangat baik,” ujar Jose Mourinho pada BBC Sport pasca laga Tottenham Hotspur vs Burnley.

Mourinho melanjutkan jika Tottenham harus menjaga menit bermain Gareth Bale secara hati-hati. Itulah alasan mengapa dirinya seakan hanya menjadi cameo dalam laga kontra Wolfsberger di leg kedua babak 32 besar Liga Europa kemarin.

Pujian dari Mourinho itu sendiri terkesan tak terlalu berlebihan. Mengingat Bale sebelumnya disebut telah habis dan kesulitan untuk kembali tampil seperti saat masa emasnya dulu.